Luapan Emosi Ratu Voli Korea, 'Pemberi Semangat Tim!'

Luapan Emosi Ratu Voli Korea, 'Pemberi Semangat Tim!'

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain Pink Spiders yang dijuluki Ratu Voli Korea, Kim Yeon Koung, membela diri setelah mengungkapkan kemarahan usai smash-nya diblok Megawati Hangestri Pertiwi saat melawan Red Sparks, Minggu 24 Desembe 2023.

Momen itu terjadi pada set keempat. Sebuah smash yang dilakukan Kim Yeon Koung berhasil diblok dengan telak oleh Megawati hingga membuat skor imbang 8-8.

Setelah serangan yang dilakukan gagal, Kim Yeon Koung langsung memukul bola dengan keras ke lantai hingga berteriak meluapkan emosi. Pemain 35 tahun itu kemudian mendapat peringatan dari wasit.

Kim Yeon Koung mengaku apa yang dilakukannya adalah hal biasa dalam olahraga. Namun meluapkan emosi saat pertandingan masih dianggap hal yang tidak bagus di Korea Selatan.

"Di Korea, mengekspresikan emosi tidak dipandang baik. Menurut saya tidak apa-apa untuk mengungkapkan kemarahan selama tidak ada yang dirugikan," ujar Kim Yeon Koung.

BACA JUGA:Liga Voli Korea Selatan: Hasil Serta Klasemen Terbaru, Megawati Sukses Cetak 418 Poin

BACA JUGA:Anwar Abbas Puji Prestasi Sang Megatron Voli Putri Megawati Hangestri Pertiwi, Begini Lengkapnya

Kim Yeon Koung mengaku tidak akan mengubah sikapnya di atas lapangan voli. 

Juara Asian Games 2014 dan top skor Olimpiade 2012 itu mengatakan meluapkan emosi saat pertandingan juga bagus untuk tim.

"Saya akan tetap meluapkan emosi dan bermain dengan lebih bersemangat. Hal itu tidak apa-apa selama Anda segera tenang kembali. Saya kira dengan melakukan itu, pemain lain juga bisa lebih fokus," ucap Kim Yeon Koung.

Red Sparks akan kembali menghadapi Pink Spiders pada laga pertama putaran keempat Liga Voli Korea V-League pada Kamis 28 Desember 2023

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Voli Putri Korea Selatan 2023/2024 Serta Link Live Streaming, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: