9 Wisata Religi di Indonesia untuk Rayakan Natal, Tana Toraja dan Manado Jadi Andalan

9  Wisata Religi di Indonesia untuk Rayakan Natal, Tana Toraja dan Manado Jadi Andalan

Gereja yang bernama Gereja Santo Fransiskus Asisi ini diresmikan pada tahun 2005 dan memiliki arsitektur yang menarik banget.

Bangunan luarnya berbentuk serupa rumah adat Batak, lengkap dengan Rumah Gugung

Tirto Meciho dan taman cantik dengan tumbuhan warna-warni yang memanjakan mata.

Melakukan perayaan Natal di Gereja indah ini pasti akan sangat menyenangkan dan berkesan.

8. Patung Tuhan Yesus Memberkati, Tana Toraja


Terselip fakta menarik di balik Patung Tuhan Yesus Memberkati yang keindahannya tak kalah dari monumen kelas dunia, yaitu proses pembangunannya yang berangkat dari sayembara terbuka di tahun 2013 hingga menghasilkan sebuah patung indah setinggi 45 meter yang terdiri dari bangunan bawah kandean dulang dengan tinggi 22 meter dan patung 23 meter.

Patung ini berada di Kota Makale dengan latar belakang Gunung Buntu Burake, maka tidak heran bila destinasi religi andalan Tana Toraja ini tak pernah sepi dari pengunjung, baik mereka yang ingin berziarah atau sekadar berwisata keluarga.

9. Kapela Tuan Ma dan Tuan Ana, Larantuka

Destinasi yang terakhir ini adalah salah satu wisata rohani yang sangat populer di Flores. Lokasinya tepat berada di Kota Larantuka yang juga dikenal sebagai kota spiritual.

Terdapat dua patung suci yang terdiri dari patung Yesus Kristus dan dan patung Perawan Maria.

Umumnya peziarah dan jemaat memadati tempat ini saat paskah tiba, ada banyak kegiatan keagamaan yang bisa Sobat Pesona dan keluarga ikuti saat berkunjung ke Kapela Tuan Ma dan Tuan Ana, salah satunya adalah tradisi cium Tuan Ana dan Tuan Ma. Namun, mengunjungi tempat ini saat perayaan Natal juga tentunya tidak kalah menyenangkan.

Berikut tadi adalah 9 dari sekian banyak tempat wisata di Indonesia yang bisa kalian kunjungi di perayaan Natal tahun ini. Kira-kira kalian berencana untuk kemana?

Selamat Natal 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: