9 Wisata Religi di Indonesia untuk Rayakan Natal, Tana Toraja dan Manado Jadi Andalan

9  Wisata Religi di Indonesia untuk Rayakan Natal, Tana Toraja dan Manado Jadi Andalan

2. Gereja Blenduk, Semarang

Tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi saat perayaan Natal ialah Gereja Blenduk di Semarang. Gereja ini sangat instagenic karena bangunannya bergaya neo klasik yang estetik.

Lokasinya berada tepat di Kota Lama Semarang, berdekatan dengan wisata lain yang bisa sekaligus dikunjungi di sekitar Gereja Blenduk ini, seperti 3D Trick Art Museum dan Pasar Klitikan Kota Lama.

Tentunya hal tersebut menjadi ciri khas tersendiri yang membuat Gereja Blenduk menjadi unik dan menarik.

3. Monumen Yesus Memberkati, Manado


Selain di Tana Toraja, patung Yesus raksasa juga bisa ditemukan di Manado. Ya, apalagi kalau bukan Monumen Yesus Memberkati di Citraland Winangun Manado.

Dengan latar pemandangan yang indah, patung yang dibuat dengan kemiringan 20 derajat ini berdiri kokoh dan memiliki nilai religius tersendiri bagi umat Kristiani, khususnya mereka yang tinggal di Manado.

Berkunjung bersama keluarga ke tempat ini saat perayaan Natal tentunya akan menjadi sebuah kenangan yang indah.

BACA JUGA:Beberapa Ide Dekorasi Hiasan Natal di Rumah, Bikin Suasana Makin Meriah

4. Gua Maria Sendangsono, Yogyakarta

Gua Maria Sendangsono berjarak kurang lebih 31 km dari Kota Yogyakarta. Terdapat sumber air yang muncul di antara dua Pohon Sono dan dipercaya oleh masyarakat sekitar bisa menyembuhkan penyakit.

Selain itu, tempat ini juga menjadi salah satu destinasi ziarah dan meditasi yang ramai dikunjungi para pendatang dari berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: