Harga Pangan Jelang Nataru, Pemkot Depok : Aman Relatif Terjangkau, Tidak Usah Khawatir

Harga Pangan Jelang Nataru, Pemkot Depok : Aman Relatif Terjangkau, Tidak Usah Khawatir

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Biasanya setiap jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru), stok harga pangan suatu daerah mengalami lonjakan. Biasanya berangsur normal kembali di awal tahun.

Ternyata hal ini tidak terjadi di wilayah Kota Depok. Stok pangan di kota Depok jelang Libur Natal dan Tahun baru dijamin aman.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pemkot Depok melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri yang menjamin stok pangan di Kota Depok aman menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kenaikan harga yang terjadi pun masih relatif terjangkau. 

"Jadi masyarakat Depok tidak usah khawatir menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) karena memang stok pangan kita insya allah aman dan harga terjangkau," ujar Bang SS, sapaan Sekda Kota Depok usai mengikuti High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di ruang Bougenvile Gedung Balai Kota Depok, Selasa (19/12/23).

BACA JUGA:

Dirinya mengatakan, saat ini angka inflasi Kota Depok berada di peringkat kedua terendah se Provinsi Jawa Barat.

Diharapkan keadaan ini bisa bertahan hingga akhir tahun 2023. 

"Alhamdulillah inflasi kita berada kedua terendah di Jawa barat dibawah kota Bandung dan mudah-mudahan ini bisa dipertahankan sampai akhir tahun," katanya.

Supian menambahkan lebih lanjut, di Kota Depok sendiri komoditi bahan makanan yang cenderung mengalami kenaikan harga saat Nataru adalah telur, cabai dan daging ayam.

Ia pun akan melakukan pengecekan langsung ke pasar untuk memastikan harga sejumlah komoditi tetap stabil. 

"Saya belum bisa perkirakan secara nasional tapi kalau di Kota Depok kita pastikan semoga tidak ada kenaikan," ujarnya.

"Upaya menekan inflasi kita sudah melakukan pendistribusian stok pangan untuk penerima manfaat dan kita juga melakukan pasar murah dan bantuan-bantuan sosial lainnya untuk masyarakat," ujarnya lebih lanjut.

Sejumlah upaya yang sudah dilakukan Pemkot Depok untuk menekan inflasi, yakni melakukan pendistribusian stok pangan untuk penerima manfaat, melakukan pasar murah, dan bantuan-bantuan sosial lainnya untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: