Manfaat Dibalik Kenikmatan Dark Chocolate Bagi Ibu Hamil, Yuk Cari Tahu!

Manfaat Dibalik Kenikmatan Dark Chocolate Bagi Ibu Hamil, Yuk Cari Tahu!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Manfaat cokelat untuk Ibu hamil bisa didapatkan melalui konsumsi cokelat hitam atau yang lazim dikenal dengan dark chocolate.

Cokelat jenis ini ditandai dengan rasanya yang pahit sebab kadar gula yang terkandung di dalamnya cenderung rendah.

Kakao yang terkandung dalam coklat hitam punya kandungan flavonoid antioksidan sehingga berdampak baik untuk otak manusia.

Selain mengurangi stress, antioksidan dalam coklat juga mengurangi tekanan darah dan mencegah diabetes.

BACA JUGA:

Zat flavanol dalam kokoa juga mampu mengurangi kerusakan serta serta menurunkan resiko penyakit tertentu, seperti jantung. Coklat hitam dapat dikonsumsi menjadi camilan sehat untuk ibu hamil.

Mengonsumsi cokelat selama masa kehamilan dapat membantu menjaga kesehatan ibu dan bayi dengan mengurangi risiko mengalami preeklampsia dan meningkatkan fungsi plasenta. 

Melansir dari berbagai sumber, berikut manfaat dark chocolate untuk kesehatan ibu hamil. Simak ulasan artikel di bawah ini!

  • Mengurangi Stres Selama Kehamilan

Karena perubahan hormon dalam tubuh selama kehamilan, suasana hati bisa berubah-ubah dan rentan mengalami stres. Mengonsumsi dark chocolate diyakini dapat mengurangi stres selama kehamilan secara signifikan.

 

  • Mencegah Kontraksi Dini dan Membentuk Hemoglobin

Cokelat merupakan sumber magnesium dan zat besi yakni kedua mineral yang dibutuhkan selama kehamilan. Magnesium dibutuhkan untuk mencegah kontraksi dini, sedangkan zat besi diperlukan untuk membentuk hemoglobin yang berfungsi untuk mengikat oksigen di dalam darah dan mengedarkannya ke seluruh tubuh termasuk janin

 

  • Menjaga Berat Badan

Menjaga pola makan sangatlah penting selama kehamilan. Mengonsumsi dark chocolate diyakini dapat memaksimalkan upaya menjaga berat badan tetap ideal. Selain itu, mengonsumsi dark chocolate juga dapat membantu menurunkan kolesterol dengan pastinya memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi dengan seimbang.

 

  • Mengurangi Risiko Preeklampsia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: