Prabowo Menilai Indonesia Merupakan Negara yang Aman

Prabowo Menilai Indonesia Merupakan Negara yang Aman

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tema debat capres pertama yang menjadi porsi para pasangan calon presiden meliputi pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Capres nomor urut 2 Prabowo mengaku bersyukur lantaran Indonesia masih dikategorikan negara yang aman terkendali meski dunia terguncang.

Menurutnya, ini imbas kepemimpinan yang baik.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam debat pertama Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa 12 Desember 2023.

"Kita paham, kita mengerti, masih banyak kekurangan, tetapi kita harus bersyukur di tengah dunia yang penuh tantangan dan ketidakpastian, di mana terjadi perang di mana-mana".

Di mana negara-negara begitu banyak yang terjadi perang saudara dan kerusuhan. Indonesia masih aman, Indonesia masih damai, Indonesia masih terkendali,” kata Prabowo.

BACA JUGA:

Prabowo mengatakan di tengah situasi dunia yang begitu dinamis, Indonesia masih lebih stabil.

Selain itu, situasi ekonomi Indonesia juga masih terkendali dan aman.

"Indonesia masih aman, Indonesia masih damai, Indonesia masih terkendali, harga-harga masih terkendali, ekonomi kita untuk rakyat masih aman," tandas Prabowo.

Dia mengatakan situasi tersebut karena faktor kepemimpinan dan manajemen negara. Namun, Prabowo tidak memungkiri jika ditemukan kekurangan di dalam prosesnya.

"Karena apa? karena kepemimpinan. Karena apa? karena manajemen negara yang berhasil. Apakah di tengah 280 juta rakyat, masa tidak ada kekurangan?" ungkap Prabowo.

"Tetapi kita harus arif, kita harus dewasa, dan kita tidak boleh munafik. Pemimpin itu ing ngarso sung tulodo, harus memberi contoh," tambahnya.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: