Resmi Menikah, Ternyata Kekayaan Egy Maulana Capai Rp42 Miliar, Ini Sumber Hartanya

Resmi Menikah, Ternyata Kekayaan Egy Maulana Capai Rp42 Miliar, Ini Sumber Hartanya

Selain itu, menantu Umi Pipik ini juga disebut mendapatkan lebih dari Rp 1 miliar dalam hitungan waktu permusim dari klub FK Senica.

Dari berbagai sumber, Egy disebut memiliki harga pasar 300 ribu euro atau setara Rp4,6 miliar. Market value pemain Zlate Moravce di kasta teratas Liga Slovakia itu naik hampir 100 persen dalam setahun terakhir.

Diketahui Egy Maulana Vikri, pada Desember 2021 dihargai 175 ribu euro (Rp2,6 miliar).

Awal Karier Sepak Bola

Keputusan Egy Maulana Vikri untuk terjun ke dunia sepak bola memang bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, ia bisa dibilang berasal dari keluarga sepak bola.

Sang Ayah, Syarifuddin adalah seorang pelatik di SSB Tasbi, sekolah khusus sepak bola di kawasan Batak. SBB Tasbi juga sekolah tempat Egy Maulana Vikri belajar bermain sepak bola ketika masih muda.

Setelah sukses dalam  Grassroots Indonesian U-12 Tournament 2012, bakat sepak bola Egy semakin terlihat. Akhirnya pada tahun 2016, ia berpartisipasi dalam  Gothia Cup di Swedia.

Kemudian pada tahun 2017, ia dimasukkan ke dalam timnas Indonesia U-19. Ia mengikuti beberapa kompetisi seperti  Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2017 dengan mencetak total delapan gol.

Jika beberapa pemain Indonesia bermain untuk klub Asia, beda halnya dengan Egy. Ia justru banyak diminati oleh klub-klub asal Eropa.

Usai melakukan masa percobaan di beberapa klub, ia menjadi pemain di klub asal Portugal, Lechia Gdask. Tidak hanya itu, ia juga bermain untuk Lechia Gdask (Polandia) dan FK Senica (Slovakia).

Saat bermain untuk klub FK Senica, gaji yang diterimanya pun dalam jumlah besar. Ia disebut mendapatkan gaji Rp83,4 juta per bulan atau Rp2,7 juta per hari.

BACA JUGA:10 Legenda Sepak Bola Indonesia, Saksi Hidup Perjuangan Timnnas di Kancah Internasional

BACA JUGA:Erick Thohir Apresiasi Bank BTN Sediakan Rumah Bagi Atlet Sepakbola

Karier dalam Kancah Internasional bersama Indonesia

Meski moncer dalam kariernya bersama klub-klub Eropa, Egy tidak begitu saja melupakan Indonesia. Ia masih aktif bermain untukt timnas dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: