Pos Indonesia Salurkan Bansos Sembako dan PKH Tahap ke-4 Serentak dari Kemensos

Pos Indonesia Salurkan Bansos Sembako dan PKH Tahap ke-4 Serentak dari Kemensos

BACA JUGA:

Bagi Sujana, KPM sudah seperti keluarga sendiri. Meskipun kadang sulit menemui mereka, rasa kangen selalu hadir. 

Sujana berharap apa yang telah dilakukannya menjadi ladang amal ibadah dan meminta maaf atas keterbatasan yang mungkin membuat pengantaran tidak selalu cepat.

Dalam harapannya untuk masa depan, Sujana menginginkan agar Pos Indonesia terus dipercaya oleh pemerintah untuk menyalurkan bantuan. 

Baginya, kepercayaan tersebut adalah modal utama untuk terus memberikan kontribusi positif.

 

Dinsos Catat 8 Ribu KPM di Tangsel Terima Bansos

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Mohammad Ervin Ardan, mengungkapkan bahwa penerima bansos Sembako dan PKH triwulan ke-4 mencapai hampir 8 ribu KPM, meskipun terdapat 133 ribu kepala keluarga dalam Daftar Penerima Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Ervin menyatakan bahwa meski harapannya menurun, bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi tetap diperlukan oleh warga Kota Tangsel. 

Penyaluran bansos dari triwulan 1 hingga triwulan 3 mencakup sekitar 8 ribu KPM, dengan data terakhir triwulan ke-4 sebanyak 7.916, yang masih perlu rekonsiliasi. 

BACA JUGA:

Ervin menyoroti masalah data penerima bansos yang belum diperbarui, dan Dinas Sosial akan menyusun standar kriteria orang miskin untuk memastikan data yang lebih akurat dan terpadu, serta meningkatkan sosialisasi di tingkat kelurahan, kecamatan, dan dinas terkait di Tangsel.

Dalam rangka memuluskan rencana tersebut, Dinas Sosial Tangsel berkomitmen untuk melakukan rekonsiliasi data dengan pihak terkait. 

Selama ini, fokus rekonsiliasi data dilakukan bersama pendamping PKH, yang bekerja sama dengan Himbara dan Pos Indonesia. 

Triwulan ke-4 menjadi momentum bagi Dinas Sosial dan pendamping PKH, Himbara, serta Pos untuk memfasilitasi pemutakhiran data guna mendapatkan informasi yang valid dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: