Jangan Sampai Tertipu, Kenali Ciri-Ciri Pewangi Oplosan yang Beredar di Pasaran

Jangan Sampai Tertipu, Kenali Ciri-Ciri Pewangi Oplosan yang Beredar di Pasaran

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredarnya produk-produk dengan hasil campuran atau oplosan seringkali ditemukan di tengah kalangan masyarakat saat ini.

 Ternyata tidak hanya ada pada barang mewah dan mahal saja, bahkan kini telah menyentuh bahan pokok serta produk-produk rumah tangga.

Diiming-imingi oleh harganya yang relatif murah dan jaminan manfaat serupa barang asli, menjadikan barang dan produk oplosan ini cukup menarik dan memiliki banyak minat pembeli. 

Selain karena faktor harga serta jaminan manfaatnya tadi, kurangnya edukasi juga menjadi salah satu penyebab produk oplosan ini masih saja dicari dan dibeli hingga digunakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:

Sama hal nya dengan pewangi dan pelembut pakaian yang sering ditemukan di pasaran dengan harga murah.

Tentu saja sangat menarik perhatian para penggunanya, namun apakah para pembeli memiliki edukasi yang cukup untuk tahu apakah produk tersebut asli atau oplosan.

Pewangi pakaian oplosan berarti pewangi yang dibuat dari bahan non-konsentrat.

Berbeda dengan pewangi pakaian asli yang dijual di pasaran yang memiliki ciri khas tekstur yang kental, pewangi pakaian oplosan ini memiliki kandungan liquid konsentrat yang dipertanyakan dan tidak terjamin kualitas serta keasliannya.

Pewangi Oplosan yang disebutkan ini adalah pewangi yang tidak memberikan keharuman tahan lama serta tidak memberikan kelembutan pada pakaian.

Memiliki wujud lebih encer sehingga tidak dapat memberikan manfaat semaksimal pewangi dan pelembut asli. 

Keharumannya dengan sangat mudah memudar bahkan setelah dicuci, sehingga meninggalkan wangi tak sedap ketika pakaian tidak dikeringkan secara maksimal.

Pewangi yang membedakan dari pewangi oplosan ialah Downy Premium Parfum - Adorable Bouquet, yaitu salah satu varian yang hadir dengan konsentrat minyak esensial alami, sehingga dapat memberikan keharuman yang lembut dan tahan lama. 

Sebagai pewangi dengan bahan konsentrat, Downy memiliki wujud yang lebih pekat atau kental, hal inilah yang membedakan Downy dengan pewangi oplosan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: