Hamas Bombardir Israel dengan 11 Ribu Roket, Iron Dome Lumpuh!

Hamas Bombardir Israel dengan 11 Ribu Roket, Iron Dome Lumpuh!

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Hamas Palestina masih memberikan perlawanan sengit ke pihak Israel setelah perang memasuki bulan kedua sejak konflik itu pecah.

Paling baru Pasukan Hamas terutama yang tergabung dalam Brigade Izz-ad-Din Al-Qassam dari Jalur Gaza di Palestina total sudah meluncurkan 11 ribu roket ke Ibu Kota Israel Tel Aviv di Yerusalem

Ribuan roket Brigade Izz-ad-Din Al-Qassam itu berhasil mendarat ke wilayah pemukiman israel dan melumpuhkan  sistem pertahanan  udara Israel dengan bantuan Iron Dome. Serangan roket Hamas tersebut sebagai balasan atas kekejian Israel yang melakukan serangan lanjutan paska gencatan senjata berakhir. 

Berdasarkan rilis dari Militer Israel yang di sampaikan oleh Komando Front Dalam Negeri (PAKAR/HFC) yang dikutip dari BNN Breaking menyebutkan sejak perang tersebut pecah Pasukan Hamas sudah menggempur wilayah Israel dengan melakukan ribuan tembakan roket.

Unit Pimpinan Militer israel Mayor Jenderal (Aluf) Rafi Milo menegaskan setidaknya divisi Pasukan Hamas dai Brigade Izz ad-Din Al-Qassan menembakkan 11 ribu roket ke wilayahnya yang dilakukan dari jalur Gaza.

BACA JUGA:Uni Eropa Kecewa pada Israel, Josep Borrel Desak Tel Aviv Hormati Hukum Internasional

BACA JUGA:Hoaks atau Fakta? Terowongan Hamas Ditemukan di Israel

BACA JUGA:Makin Menggila! Netanyahu Hentikan Perundingan Damai dengan Palestina, Israel Kembali Bombardir Gaza

Peluncuran roket yang dilakukan Brigade Izz ad-Din Al-Qassam tersebut sebagai serangan balasan lantaran Israel sudah melanjutkan perang  paska berakhirnya Gencatan Senjata pada Jumat 1 Desember lalu. Dampak dari serangan roket yang menimbulkan nyala terang di wilayah israel tersebut tidak main-main.

Luncuran Roket yang  mengejutkan itu menimbulkan kerusakan cukup parah bagi Israel. Pasukan Brigade Izz ad-Din Al-Qassam berhasil merebut pangkalan militer dan menyandera 200 tentara Isreal.Beberapa foto-foto dan serangan-serangan roket dari jalur Gaza tersebut beredar luas di media sosial.

Pasukan Brigade Izz- ad-Din Al-Qassam berhasil meringsek masuk ke wilayah Israel dengan mengendarai kendaraan dalam wilayah israel dan menyergap orang-orang yang sedang berada di dan berkumpul dalam sebuah kegiatan festival musik. 

Sebelumnya Pasukan israel sejak perang ini berlangsung  sudah melancarkan serangan udara yang agresif, dan menyebabkan lebih dari 15 ribu korban jiwa dari pihak Palestina kehilangan nyawa. Dari jumlah itu hampir setengahnya atau sekitar 6000 orang adalah anak-anak. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: