Mengenal Santi Ariviani, Istri Hebat Almarhum Letjend Doni Monardo dalam Menjalankan Tugas Negara

Mengenal Santi Ariviani, Istri Hebat Almarhum Letjend Doni Monardo dalam Menjalankan Tugas Negara

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Kepergian almarhum Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo menghadap sang Khalik untuk selamanya, meninggalkan duka mendalam bagi karib kerabat,anak, dan  tidak terkecuali sang istri Santi Ariviani atau dikenal juga dengan sebutan nama Santi Monardo.

Wanita yang telah memberikan tiga (3) orang anak untuk almarhum tersebut,masing-masing Azzianti Riani Monardo (30), Reizalka Dwika Monardo (26), dan Adelwin Azel Monardo (20), tak kuasa membendung tangis saat melepas kepergian suami yang dinyatakan wafat oleh tim dokter Rumah Sakit Siloam Jakarta pada Ahad 3 Desember pukul 17.35 WIB. Detik-detik jelang meninggalnya Doni Monardo, Santi Ariaviani, wanita berjilbab itu, tetap setia menemani akhir hayat dari sang suami. 

Keduanya sejak muda memang telah saling jatuh cinta, sampai akhirnya Tuhan yang Maha kuasa mempertemukan keduanya dan menikah pada tahun 1992, saat itu Doni Monardo baru berusia  29 tahun. Doni Monardo lahir 10 Mei 1963. Sosok santi, setia menemani tugas hidup sang Jenderal selama lebih dari 31 tahun. Selama menjalani karir militer Doni Monardo sempat menduduki Jabatan Militer yang cemerlang diberbagai daerah antara lain pernah menjadi Danrem 061/ Surya Kencana di Kodam Siliwingi. Sebagai istri yang setia kepada Suaminya, Santi Ariaviani selalu ikut mendampingi ke tempat suaminya bertugas.

BACA JUGA:Jenderal Penjaga saat Perang Covid-19 Itu Tutup Usia, Ini Profil Mantan Kepala BNPB Doni Monardo

BACA JUGA:Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Tutup Usia 60 Tahun, Akan Dimakamkan Ala Militer

BACA JUGA:10 Negara dengan Bandara Terbanyak di Dunia, Ada yang 14 Ribu, Indonesia Bikin Bangga !

Almarhum Letjend (Purn) Doni Monardo yang terakhir sebelum wafat menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan  Bencana (BNPB) akan dikebumikan Senin 4 Desember 2023 di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta. 

Sosok istri almarhum merupakan wanita yang penyabar, dan penyayang kepada ketiga buah hati mereka. Putri dari Kolonel Art. (Purn) H. Taufik Martha tersebut, juga berasal dari keluarga berlatar belakang Militer. 

Sang Ayah memiliki karir Militer yang cukup bersinar saat masih aktif berdinas . Jabatan terakhir Taufik Martha adalah Komandan Kodim 0301 Pekan Baru dari tahun 1985-1990. Bahkan sang ayah Pernah menjabat Bupati Pasaman Provinsi Sumatera Barat 2 periode, dari tahun 1990 - 1995 (periode pertama) dan berlanjut di periode kedua 1995 - 2000. Ibu Kandung Santi Ariviani bernama Yuliarmi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: