Update Harga Emas Pegadaian 2 Desember 2023 Terpantau Fluktuatif, Cek Daftarnya!

Update Harga Emas Pegadaian 2 Desember 2023 Terpantau Fluktuatif, Cek Daftarnya!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Simak daftar harga emas Pegadaian 2 Desember 2023, yang mana terpantau fluktuatif, ada yang naik dan turun. Ini termasuk jenis emas cetakan Retro, Antam, dan USB.

Pergerakan harga emas ini tentu memiliki dampak yang signifikan bagi para investor, pelaku industri emas, maupun pelanggan Pegadaian yang berencana untuk melakukan transaksi pembelian atau penjualan emas.

Menurut laman Pegadaian, harga emas mengalami fluktuasi pada tanggal 2 Desember 2023 (Antam, Retro, dan USB).

Untuk emas jenis Antam 24 karat ukuran 1 gram dibanderol seharga Rp 1.143.000 yang mana turun Rp 5.000 dibanding harga perdagangan kemarin.

Sementara harga emas Retro 24 karat dibanderol Rp 1.127.000 per gram, atau naik sebesar Rp 6.000 dari harga perdagangan sebelumnya.

BACA JUGA:

Lalu, harga emas USB ukuran 1 gram 24 karat dibanderol seharga Rp 1.122.000, yakni mengalami kenaikan sebesar Rp 7.000 dibanding harga kemarin.

Fluktuasi harga emas bisa disebabkan oleh berbagai faktor eksternal, seperti kondisi perekonomian global, geopolitik, dan pergerakan nilai tukar mata uang.

Selain itu, pergerakan harga emas juga dapat dipengaruhi oleh permintaan pasar. Jika permintaan emas meningkat, maka harga emas cenderung naik.

Pegadaian, sebagai salah satu lembaga keuangan yang menyediakan jasa gadai emas, juga turut memantau pergerakan harga emas secara berkala. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Melalui laman resmi Pegadaian, pelanggan dapat melihat daftar harga emas yang diperbarui setiap harinya. 

Sehingga, pelanggan dapat melihat dan memantau pergerakan harga emas sebelum melakukan transaksi di Pegadaian.

Berikut ini daftar harga emas Pegadaian, Sabtu, 2 Desember 2023.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: