dr. Zaidul Akbar Sebut 3 Tanaman Hias Ini Bisa Serap Racun di Udara, Kerap di Tanam Sebagai Penghias Rumah

 dr. Zaidul Akbar Sebut 3 Tanaman Hias Ini Bisa Serap Racun di Udara, Kerap di Tanam  Sebagai Penghias Rumah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pakar Hidup sehat ala Rasulullah SAW dr. Zaidul Akbar ternyata tidak saja ahli dalam pengobatan-pengobatan menggunakan herbal.Pria kelahiran Jambi 30 November 1977 itu ternyata juga mengetahui beberapa tanaman yang memiliki kemampuan menyerap racun dalam udara. 

dr. Zaidu akbar kerap membagi-bagikan ilmunya melalui akun youtube miliknya Zaidul Akbar Official. Pria lulusan Universitas Diponogoro (Undip) di Fakultas kedokteran tersebut studi selama  mulai tahun 1997 sampai dengan 2003.

Selain aktif dalam syiar-syiar pengobatan dirinya juga dikenal sebagai pendakwah agama islam. Ia juga merupakan salah satu pendiri dan menjabat ketua umum Perkumpulan Bekam Indonesia, serta pengurus pusat asosiasi pengobat tradisional Indonesia 

BACA JUGA:

Berikut Daftar Tanaman yang bisa menyerap racun versi dr. Zaidul Akbar

1.Palem Kuning

Tanaman ini merupakan tanaman hias yang digemari oleh ibu-ibu rumah tangga. Tanaman ini cocok sekali dijadikan hiasan diruang tamu yang berukuran besar. Selain mempercantik ruangan, juga bisa membersihkan udara dari racun-racun secara alami.

Palem kuning termasuk dalam suku tanaman Pinang-pinangan. Asal mula tanaman dari kepulauan Madagaskar. Bentuk daunnya kuning dan menyirip berwarna hijau dan kekuningan. Inilah yang membuat tanaman ini cocok menjadi tanaman hias di dalam rumah atau bisa juga diluar rumah.

Tanaman ini cocok  ditanam di mana saja , baik dataran rendah yang beriklim lebih panas, maupun didataran tinggi yang beriklim lebih dingin. Cara kerja tanaman menyerap racun dalam udara tidak diragukan lagi, karena kemampuan menghilangkan karbon dioksida dan memproduksi oksigen, sangat tinggi.

BACA JUGA:

2. Sirih Gading

Sirih Gading merupakan tanaman merambat yang sepintas bentuk dan warna daun mirip seperti daun sirih. Hanya yang membedakan daun sirih gading berwarna hijau kekuning-kuningan.  Tanaman ini biasanya ditanam sebagai tanaman hias ditanam dipekarangan rumah. 

Siapa sangka dibalik keindahan warna sirih gading ternyata mampu menyerap racun di udara karena memang faktor daunnya yang dominan. Daunnya bisa menyerap debu, dan racun, juga  memproduksi oksigen dalam jumlah banyak sehingga bisa memenuhi kebutuhan udara segar disekitar rumah. 

3. Lidah Mertua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: