Mengeksplorasi Keunikan Spotify Wrapped 2023 : Sebuah Keharusan bagi Para Pecinta Musik

Mengeksplorasi Keunikan Spotify Wrapped 2023 : Sebuah Keharusan bagi Para Pecinta Musik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Apakah Anda tahu apa yang membuat para pengguna Spotify begitu bersemangat pada akhir tahun? Jawabannya adalah Spotify Wrapped! Setiap tahun, pengguna Spotify dari seluruh dunia menantikan momen ini dengan antusiasme.

Spotify Wrapped memberikan wawasan yang menarik tentang musik apa yang telah mereka dengarkan sepanjang tahun, serta statistik menarik seperti artis favorit, jumlah menit yang dihabiskan mendengarkan musik, dan banyak lagi. 

Popularitas Spotify Wrapped

Wrapped menyajikan analisis dalam grafis yang dapat disesuaikan, berkilauan, yang siap dipamerkan di Instagram Stories. Popularitas Spotify Wrapped telah berkembang pesat selama bertahun-tahun.

Misalnya pada tahun 2017, ada 30 juta pengguna Spotify yang mengaksesnya, dan pada tahun 2021, jumlahnya lebih dari 120 juta.

BACA JUGA:

Pada tahun 2021, hampir 60 juta grafik Spotify Wrapped juga dibagikan di berbagai platform media sosial. Kemudian pada tahun 2022 tidak berbeda, lebih dari 156 juta pengguna terlibat dengan Wrapped.

Fenomena tersebut menjadi begitu populer sehingga orang—bahkan senator AS dan kepolisian federal Australia—tidak ketinggalan untuk membuat meme dari fenomena akhir tahun tersebut.

Cara Membuat Spotify Wrapped 2023

Untuk mendapatkan Spotify Wrapped, pengguna harus berlangganan Spotify. Selain itu, dengan melakukan pembaruan versi terbaru maka kemungkinan besar akan langsung membawa Anda ke Spotify Wrapped.

Cara paling mudah bagi para pengguna Spotify di desktop dan di ponsel adalah dengan mengetik "Wrapped" di bilah pencarian. Anda juga dapat mencari tombol Spotify Wrapped di halaman utama.

Mengapa Spotify Wrapped Begitu Populer?

Sejak 2013, Spotify telah merayakan akhir tahun dengan "Year in Review," dengan menggabungkan data streaming ke dalam grafik yang menarik. hingga kemudian pada 2016, istilah Wrapped diperkenalkan, menyajikan data dalam format menarik, termasuk fitur-fitur unik seperti "audio auras" dan "tipe kepribadian mendengarkan."

Kemudian Spotify Wrapped 2022 menampilkan "Me in 2033," mengaitkan pengguna dengan karakter mendengarkan yang mencerminkan kebiasaan streaming mereka, dan "Sound Town," dengan cara mencocokkan pengguna dengan kota berdasarkan afinitas mendengarkan dan kesamaan artis.

Kesuksesan fenomena ini tercermin dalam lebih dari 156 juta pengguna yang terlibat dengan Wrapped pada tahun ini. Tidak hanya populer di kalangan pengguna, para pencipta juga berpartisipasi dengan merekam pesan khusus untuk pendengar mereka, menciptakan buzz yang melampaui batas loyalitas.

Mari kita lihat apa yang menarik dari Spotify Wrapped 2023!

1.  Data Pribadi yang Unik

Spotify Wrapped 2023 tidak hanya memberi Anda wawasan tentang preferensi musik secara keseluruhan, tetapi juga mencakup data pribadi yang unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: