PermataYouthPreneur, Kembangkan Profesionalitas dan Wirausaha Berbasis Digital Perempuan Indonesia

PermataYouthPreneur, Kembangkan Profesionalitas dan Wirausaha Berbasis Digital Perempuan Indonesia

Namun antara kebutuhan tersebut dengan ketersediaan talenta digital di Indonesia masih belum berjalan beriringan. Untuk itu, kolaborasi antara PermataBank dan Skilvul menjadi sangat bermanfaat untuk dapat mempersiapkan ketersediaan talenta lebih baik dan lebih banyak lagi.

Amanda Simanjuntak, Co-Founder dan Chief of Product & Content Skilvul mengatakan, “Objektif dari program PermataYouthPreneur ini sejalan dengan visi dan misi Skilvul, yaitu menciptakan sejuta talenta digital untuk Indonesia. Kami melihat generasi muda kita memiliki potensi yang sangat besar dalam hal ini, apalagi berdasarkan pengalaman kami, tidak sedikit talenta digital lulusan program Skilvul yang tidak memiliki latar belakang pendidikan teknologi dan digital, namun ternyata mereka bisa mengikuti pelajaran dan berkecimpung secara profesional dalam dunia ini. Kami berharap PermataYouthPreneur menjadi pengalaman yang bermakna bagi para pesertanya, dan program ini bisa terus menjadi salah satu platform skill development pilihan bagi perempuan yang memiliki ketertarikan terhadap dunia digitalpreneurship.”

Adapun pemenang PermataYouthPreneur 2023 dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari perempuan-perempuan perwakilan PermataBank, Skilfull, Otoritas Jasa Keuangan dan Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) Kemendikbudristek terkait keunggulan ide peserta finalis berdasarkan aspek kualitas presentasi, relevansi produk, inovasi, kualitas desain produk, dan kenyamanan penggunaan produk adalah:


Kelompok "Manager Wang" selaku Juara 1 PermataYouthPreneur 2023

Pemenang 1: Kelompok “Manager Wang”, dengan inovasi produk aplikasi seluler yang dirancang untuk membantu dan mempermudah manajemen keuangan pemilik UMKM.


Kelompok “Digitapreneur Alliance” dipilih sebagai People's Choice Award

Pemenang 2: Kelompok “Glowlab”, dengan inovasi berupa aplikasi yang membantu konsumen mengetahui kebutuhan perawatan kulit wajah mereka, dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menganalisis permasalahan kulit pada wajah, memberikan rekomendasi produk-produk lokal dari UMKM, hingga melakukan transaksi pembelian.


PermataYouthPreneur 2023 – WomenDigipreneur

Pemenang 3: Kelompok “Optimus”, dengan inovasi sebuah website business management tools bernama “Optima” yang membantu UMKM mendapatkan profit optimal melalui berbagai fitur manajemen finansial.

 

People’s Choice Award: Kelompok “Digitapreneur Alliance”, dengan inovasi sebuah website bernama Rumah UMKM yang memberikan solusi digital untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis UMKM melalui fitur forum, kolaborasi, dan bimbingan mentor. Khusus untuk kategori ini, juara dipilih berdasarkan pengambilan suara (voting) melalui Youtube yang dibuka untuk umum.  

Atas prestasinya, para pemenang ini berhak atas hadiah tabungan dan kesempatan beasiswa bootcamp bersama Skilvul dengan total nilai sebesar 62 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: