Cara Ampuh dan Efektif Mencegah Ular Masuk dalam Rumah Selama Musim Hujan

Cara Ampuh dan Efektif Mencegah Ular Masuk dalam Rumah Selama Musim Hujan

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ular bisa muncul kapan saja di halaman atau bahkan di dalam rumah. Hewan melata ini memang menakutkan, bahkan beberapa jenis Ular ada yang memiliki bisa racun yang mematikan.

Terlebih lagi, saat memasuki musim hujan adalah waktu dimana telur-telur ular menetas, sehingga populasi ular meningkat.

Hal ini menyebabkan wilayah yang menjadi tempat tinggal ular menjadi lebih sempit, oleh sebab itu sebagian ular mencari tempat tinggal lain dan mungkin tempat tinggal baru itu adalah rumah penduduk.

Pasalnya, ular tergolong hewan melata berbahaya yang bisa menyebabkan kematian. Tidak jarang reptil ini merangkak di sekitar halaman untuk mengganggu dan mengintimidasi penghuninya.

BACA JUGA:

Maka dari itu, kamu harus waspada dan melakukan upaya pencegahan agar ular tidak sampai masuk ke dalam rumah.

Untuk mencegah ular masuk ke rumah, kamu bisa mencermati hal-hal yang dapat mengundang ular. Hindari area yang gelap dan lembap hingga tumpukan barang.

Nah, berikut ini ada beberapa cara dan tips untuk menghindari agar ular tidak masuk ke dalam rumah dengan cara ampuh dan efektif dibawah ini.

  • Menyemprotkan Wewangian

Selain cuka dan cabai, wewangian ruangan seperti bau parfum, kayu manis, dan minyak cengkeh juga dapat mencegah masuknya ular ke dalam rumah. Semprotkan wewangian tersebut ke area yang rawan datangnya ular.

  • Bersihkan Area Rumah Secara Rutin

Cara mencegah ular masuk rumah selanjutnya adalah dengan membersihkan area rumah secara rutin. Area rumah yang kotor dan lembab menjadi tempat favorit bagi ular. Menjaga rumah tetap bersih dan kering dapat mencegah ular untuk masuk kedalam rumah.

  • Gunakan Minyak Kayu Manis dan Minyak Cengkeh

Cara alami lain untuk mengusir ular rumah adalah dengan menggunakan kayu manis dan minyak cengkeh. Dipercaya bahwa menyemprotkan cairan campuran kayu manis dan minyak cengkeh dapat menyebabkan ular menghilang secara perlahan.

Kamu dapat menyemprotkan campuran kedua minyak ini di berbagai sudut rumah atau langsung pada ular. Berhati-hatilah untuk tidak menyemprot dari belakang ular karena ini akan membuatnya berbalik dan menyerang kamu.

Diketahui bahwa mengejar ular secara alami cukup ampuh dan kamu bisa mencobanya.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: