Cara Ampuh dan Efektif Mencegah Ular Masuk dalam Rumah Selama Musim Hujan

Cara Ampuh dan Efektif Mencegah Ular Masuk dalam Rumah Selama Musim Hujan

Ular adalah hewan yang menyukai rumput tinggi. Hal ini dilakukan agar tidak terlihat oleh predator lain. Selain itu, sebagai hewan berdarah dingin, ular akan menggunakan rumput sebagai ruang hidup untuk menciptakan kehangatan.

  • Gunakan Bawang Putih dan Bawang Bombay

Jika ular terlanjur masuk ke rumah, kamu mungkin panik dan merasa takut. Tenang saja, jika ada bawang bombay dan bawang putih, maka gunakan keduanya. Dua jenis bawang ini dianggap efektif mengusir ular.

Keduanya mengandung komponen yang dikenal sebagai asam sulfonat. Bau bawang putih benar-benar ampuh. Kamu bisa membuat semprotan dengan bawang putih yang dicampur air.

Gunakan untuk menyemprot area yang perlu mengusir ular dan serangga. Semprotan dapat dibuat dengan menghancurkan sekitar 10 siung bawang putih atau mencampur minyak bawang putih.

  • Marigold

Bunga marigold atau dikenal di sebagian wilayah Indonesia sebagai kembang cocok botol ternyata ampuh mengusir ular. Bau bunga ini ternyata membuat reptil menjauh.

Bunga ini mudah ditanam dan membutuhkan sinar matahari yang teratur serta tanah yang lembap. Anda bisa menanamnya di halaman rumah agar ular enggan bertamu.

  • Bubuk Belerang

Kamu bisa mengusir ular dari rumah dengan menggunakan bubuk belerang. Bukan hanya manusia yang tidak tahan dengan bau terbakar atau belerang ini, ular juga merasakan hal yang sama.

Reptil beracun tidak menyukai bau belerang yang menyengat. Jadi kamu bisa menaruh bubuk belerang di setiap sudut dan celah rumah. Misalnya, di dekat pintu atau celah mana pun di rumah dapat memungkinkan ular masuk.

  • Tutup Lubang dan Terangi Area Rumah

Perhatikan kembali keadaan rumah. Apakah ada plafon, saluran air, genteng, dinding, dan bagian lain yang berlubang. Segera tutup dan jangan sampai ada celah untuk ular memasuki rumah. Lubang-lubang tersebut bisa menjadi sarang ular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: