Kenali Ciri Whatsapp Kamu yang Disadap Orang Lain, Cek Selengkapnya di Sini!

Kenali Ciri Whatsapp Kamu yang Disadap Orang Lain, Cek Selengkapnya di Sini!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ada begitu banyak informasi yang disimpan dari percakapan di WhatsApp. Karena itu, kamu harus mengetahui tanda-tanda WhatsApp yang dimonitor orang lain.

Cara peretas untuk melakukan pembajakan dan memata-matai ada banyak. Seperti memasang aplikasi pihak ketiga, memanfaatkan WhatsApp Web, hingga mengirimkan malware ke ponsel.

Sebab, maraknya serangan siber di ranah maya bisa pula menimpa akun WhatsApp kamu. Ngerinya lagi, pembajakan akun WhatsApp bisa berujung rekening habis terkuras. Hal ini tentu merugikan pengguna.

Tak cuma itu, penjahat siber juga bisa bisa memata-matai aktivitas di WhatsAppmu. Misalnya saja mengintip pesan pribadi dan isi kontak. 

BACA JUGA:

Akun WhatsApp disadap bukanlah kejadian yang diinginkan pengguna. Namun, dengan adanya kemungkinan akun WhatsApp disadap, pengguna perlu senantiasa waspada. Untuk waspada, pengguna perlu untuk mengetahui ciri-ciri WA disadap.

Lantas, bagaimana sih ciri-ciri WhatsApp disadap oleh orang lain? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan dibawah berikut terkait penjelasan mengenai ciri-ciri WA disadap.

  1. Akun WhatsApp terlihat aktif di perangkat asing. Saat terhubung ke WhatsApp versi web (WhatsApp Web), pengguna bisa memeriksa perangkat mana saja yang tertaut dengan akun tersebut pada opsi “Perangkat Tertaut” di aplikasi WhatsApp ponsel. 
  2. Terdapat pesan atau chat di WhatsApp yang asing atau bukan dibuat oleh pengguna sendiri. 
  3. Terdapat sejumlah pesan WA yang dihapus tanpa sepengetahuan pengguna. 
  4. Terdapat panggilan telepon di WhatsApp yang bukan dibuat oleh pengguna sendiri. 
  5. Akun WhatsApp terlihat online, padahal pengguna sedang tidak memakainya. 
  6. Chat yang masuk tiba-tiba terbaca sendiri, padahal pengguna tidak melakukannya. 
  7. Terdapat status WA asing yang bukan dibuat oleh pengguna sendiri. 
  8. Terdapat SMS masuk berisi kode OTP yang digunakan untuk login WhatsApp, padahal akun WhatsApp telah aktif. 
  9. Profil akun WhatsApp berubah sendiri. Perubahan ini bisa diperiksa lewat menu “Pengaturan” Whatsapp dan klik ikon profil. Apabila nama akun berubah padahal pengguna tidak menggantinya, bisa jadi WhatsApp telah disadap dan diganti profilnya. 
  10. Akun WhatsApp tiba-tiba logout dengan sendirinya, padahal pengguna sedang tidak melakukan pengaturan untuk mengeluarkan akun tersebut.

Nah, itulah beberapa cara yang patut diwaspadai untuk mengetahui apakah akun WhatsApp sedang dibajak atau disadap orang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: