Resep Bolu Tape Santan Kukus, Super Lembut Kenyal-kenyal di Mulut

Resep Bolu Tape Santan Kukus, Super Lembut Kenyal-kenyal di Mulut

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bagi masyarakat Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar kue bolu. Salah satu cemilan nikmat yang biasa disajikan dalam pesta ataupun perkumpulan.

Namun sadarkah bahwa bolu bukan berasal dari Indonesia. Bolu merupakan bahasa dari Portugis yakni bolo yang memiliki arti sama dengan cake dalam bahasa Inggris.

Bolu adalah kue dengan berbahan dasar tepung atau terigu, gula, dan telur. Pada umumnya, kue ini dimatangkan dengan cara dipanggang.

Namun seiring perkembangan jaman, kue bolu mengalami inovasi seperti cara pematangannya tidak hanya di panggang namun juga bisa dikukus. Selain itu, berbagai varian pun sudah diciptakan untuk memenuhi keinginan penikmat ataupun dasar ide kreatif yang muncul.

BACA JUGA:

Sehingga bolu kini bukan hanya sekedar untuk dinikmati guna memenuhi kebutuhan perut. Namun juga bolu kini menjadi bagian kuliner yang meluas pada seni dan kebanggan saat mengunjungi suatu tempat. Bisa dijadikan sebagai tujuan wisata kuliner atau bahkan oleh-oleh.

Dimasa sekarang ini, kue bolu sudah dijadikan temen untuk sambil menikmati kopi atau teh. Memiliki rasa manis dan lembut membuat kue bolu ini semakin digemari oleh masyarakat.

Salah satu yang kini sedang digemari dikalangan masyarakat adalah kue bolu tape. Bagi sebagian orang tidak gemar untuk menyantap tape secara langsung, namun jika sudah diolah menjadi kue bolu akan menjadi sajian yang nikmat.

Selain cita rasanya yang khas, tape singkong juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan. Manfaat tape singkong tersebut tidak terlepas dari kandungan nutrisi di dalamnya yang diketahui baik untuk daya tahan tubuh dan kesehatan organ pencernaan. Perlu diketahui, ini beberapa manfaat dari tape:

1. Menghangatkan tubuh

2. Menjaga kesehatan pencernaan

3. Mencegah konstipasi

4. Menjaga daya tahan tubuh

5. Meningkatkan energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: