Menelisik Peluang Kerja dan Keuntungan Bekerja di Korea Selatan, Begini Cara dan Syaratnya

Menelisik Peluang Kerja dan Keuntungan Bekerja di Korea Selatan, Begini Cara dan Syaratnya

Setiap tahunnya, upah minimum di Korea Selatan mengalami peningkatan, tentu saja itu juga berpengaruh bagi TKI yang bekerja di sana.

Gaji adalah hal utama mengapa TKI bekerja di luar negeri, karena jika dibandingkan dengan penghasilan di dalam negeri, sangat jauh berbeda

Di Korea Selatan para Pekerja Migran Indonesia bisa mendapatkan penghasilan 2 (dua) hingga 3 (tiga) kali lipat lebih besar dari Indonesia.

2. Kerja Sambil Bangun Bisnis

Tidak hanya mengandalkan pekerjaan utama. Disela jadwal yang padat saat bekerja, TKI bisa menyempatkan diri untuk membangun dan mengembangkan bisnis kecil-kecilan.

Misalnya di hari libur atau di waktu cuti bisa dimanfaatkan untuk mencoba peruntungan dengan belajar membangun bisnis.

Seperti yang dilakukan salaha satu TKI di Korea Selatan bernama Subandi yang berhasil membangun bisnis Bakso khas Indonesia sambil bekerja sebagai TKI di sana.

3. Pusat Wisata yang Indah

Siapa yang tidak ingin ke Korea. Mungkin setiap orang berkeinginan untuk berkunjung ke Korea Selatan setelah melihat indahnya pemandangan yang ada di sana.

Bagi TKI, ini merupakan kesempatan emas, selain fokus bekerja, waktu liburnya bisa digunakan untuk liburan dan menikmati keindahan wisata di Korea Selatan.

BACA JUGA:

Cara Menjadi TKI di Korea Selatan

Pada dasarnya prosedur untuk menjadi seorang TKI atau TKW di setiap negara itu hampir sama, yang membedakan hanyalah persyaratan berkas dan kompetensi.

Untuk menjadi TKI di Korea Selatan sendiri, caranya seperti halnya dengan negara lain, dimana untuk melakukan pendaftaran sebaiknya melalui jalur yang resmi dan legal.

Secara resmi, pemerintah melalui DISNAKER atau PPTKIS menyediakan wadah bagi para calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk bisa bekerja di luar negri, utamanya di Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: