Awas! Pemilihan Ubin yang Tak Sesuai Bisa Berakibat Fatal, Ini Jenis Keramik yang Cocok untuk Kamar Mandi, Dijamin Anti Licin!

Awas! Pemilihan Ubin yang Tak Sesuai Bisa Berakibat Fatal, Ini Jenis Keramik yang Cocok untuk Kamar Mandi, Dijamin Anti Licin!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Waspada jika lantai kamar mandi milik anda licin. Kamar mandi licin  itu bisa membahayakan bagi orang yang akan masuk ke kamar mandi. Penyebab lantai Kamar mandi licin, antaranya   karena  salah memasang lantai keramik.

Padahal yang benar, banyak sekali jenis-jenis lantai keramik anti licin, Keramik anti licin di kamar mandi, umumnya punya permukaan lebih kasar, berbeda dengan keramik untuk  di ruang tamu.

Memasang lantai keramik di kamar mandi dengan permukaan yang lebih kasar membuat kaki lebih kokoh berdiri, sehingga kemungkinan terpeleset jadi lebih berkurang.

BACA JUGA:

Berikut beberapa jenis keramik kamar mandi,  anti licin dari berbagai sumber: 

1. Keramik dari bahan granit

Lantai kamar kamar mandi, jika menggunakan bahan granit, cenderung melindungi dan menjaga seseorang terjatuh atau terpeleset di kamar mandi. Bahan Granit lebih tebal dan memiliki permukaan yang kasar. Dua syarat itu, membuat lantai anti licin, walau dalam kondisi basah terkena air.

Alhasil kaki saat menginjak lantai menjadi lebih kuat meski seseorang itu sudah tua. Umumnya bahan granit berwarna hitam, mengesankan orang akan lebih berhati-hati saat menginjaknya terlebih sewaktu dipasang di kamar mandi

2. Keramik Kamar mandi  dari bahan Matte

Bahan matte  memiliki permukaan yang kesat, anti licin. permukaan yang kesat cocok sekali untuk  dikamar mandi, membuat kaki kokoh berdiri dan tidak mudah terpeleset. Selain itu bahan matte juga cocok dipasang di kamar mandi bagi anda yang menginginkan kesan minimalis dari kamar mandi. 

BACA JUGA:

3. Keramik Kamar mandi Motif Kaspari

Pilihan lain untuk kamar mandi anti licin dapat memilih keramik motif Kaspari, dengan desain motif anti licin cocok dipasang di kamar mandi, lebih -lebih jika kamar mandi luas, selain nilai estetis di kamar mandi bisa diperoleh juga fungsi anti licinnya bisa dimanfaatkan terlebih di bagian kamar mandi. 

4. Keramik Lantai Motif Heksagonal 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: