Daftar Merek Kopi yang Tidak Diboikot MUI, Bisa Dinikmati Tanpa Rasa Khawatir

Daftar Merek Kopi yang Tidak Diboikot MUI, Bisa Dinikmati Tanpa Rasa Khawatir

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Kopi merupakan salah satu minuman yang paling populer di Indonesia, sebab bukan hanya sekedar untuk dinikmati tetapi sudah menjadi gaya hidup masa kini. Selain nikmat, banyak dari kita yang senang dengan aroma dari minuman ini.

Namun setelah adanya perinntah untuk memboikot produk-produk yang mendukung Israel, sejumlah produk kopi kini menjadi sasaran pemboikotan masyarakat.

Berdasarkan Fatwa MUI hal ini sudah tercantum dengan melarang masyarakat Indonesia untuk membeli produk yang terafiliasi oleh Israel. Gegara ini masyarakat Indonesia yang mencintai kopi kini harus mencari produk alternatif yang tidak terafiliasi atau mendukung Israel. 

BACA JUGA:

Produk-Produk Kopi ini Resmi Diboikot MUI

Starbucks menjadi salah satu produk yang diboikot oleh MUI karena dukungannya terhadap Israel. Selain itu ada Nescafe, produk ini sudah banyak beredar di sejumlah minimarket.

Namun Nescafe ternyata merupakan pendukung dari Israel, sehingga masyarakat dipastikan harus memboikot produk asal Swiss ini.

Terdapat juga McDonalds yang merupakan restoran cepat saji populer di Indonesia. Meskipun dikenal menjual makanan seperti ayam dan burger, McDonalds juga menjual produk kopi bernama McCafe.

Pihak McDonalds Indonesia memberikan klarifikasi bahwa mereka tidak terlibat dalam aksi konflik Israel dan Palestina. Namun masyarakat Indonesia memilih untuk memboikot restoran cepat saji tersebut.

BACA JUGA:

Produk Kopi yang Tidak Diboikot MUI

Usai Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram, dalam mengonsumsi produk yang terindikasi mendukung Israel. Banyak dari masyarakat yang kini mencari alternatif produk, sebagai pengganti barang yang menjadi kebutuhan.

Salah satunya merek kopi yang kini ramai mendapat seruan boikot, sebab dinilai terafiliasi sebagai produk pro Israel. Fatwa haram membeli produk yang mendukung atau bahkan menyumbangkan penghasilan kepada Israel.

Berikut produk kopi lokal tidak terindikasi pro Israel:

1. Indocafe

Indocafe merupakan salah satu produk lokal, dengan jenis kopi Arabica dan Robusta, yang berasal dari pegunungan Mandailing, Sumatera Utara.

2. Excelso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: