6 Tips Desain Kamar Anak Perempuan Menurut Karakter

6 Tips Desain Kamar Anak Perempuan Menurut Karakter

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID - Seperti halnya manusia yang sudah dewasa laki-laki dan perempuan , yang memiliki karateristik berbeda, seperti itu pula anak perempuan dan laki-laki. 

Saat mereka beranjak dewasa, sudah memiliki kebutuhan berbeda-beda termasuk ke soal desain kamar tidur. Anak cewek jelas desain kamar tidurnya tidak sama dengan anak cowok. Lantas dimana perbedaannya. Yuk Kita simak.

Desain kamar tidur anak perempuan  (cewek) sangat banyak corak, warna  dan ragamnya. Mulai dari yang sederhana sampai ke yang luks atau mewah tapi tidak norak. 

BACA JUGA:Tahan Imbang Ekuador, Timnas Indonesia U-17 Raih Poin Perdana di Piala Dunia Junior

Seperti halnya anak perempuan yang lembut dan manja, mulai dari pemilihan warna perlu diperhatikan, misalnya warna pink kegemaran mereka.

Banyak sekali anak perempuan yang suka warna pink, karena warna ini mampu merangsang kreatifitas mereka dan terlihat Girly (ke perempuanan).

Tapi tunggu dulu, warna pink bukan satu-satunya pilihan untuk  desain kamar anak perempuan. Masih banyak warna lain yang juga Girly alias cocok dengan  style mereka yang manja, ceria dan mulai menyenangi untuk  berdandan.

Pilihan warna putih atau warna krem dan warna beige yang terkesan soft, juga bagus karena nuansa ceria serta cerah langsung terpancarkan. 

BACA JUGA:Fenomena Tata Surya Sepanjang Bulan November 2023, Salah Satunya Uranus Terlihat Jelas dari Bumi, Catat Waktunya

Setelah menemukan warna yang pas bagi anak perempuan  kesayangan anda, selanjutnya kita mulai memperhatikan alas lantai atau karpet, misal model berbulu-bulu serta tempat duduk di meja belajar mereka yang berumbai terasa sesuai untuk  membuat mereka betah dirumah. 

Selain itu, dekorasi kamar anak perempuan dengan corak alam juga bisa dibuatkan, untuk mereka yang sudah padat nuansa kota kala mereka diluar rumah.

Kamar dengan dekorasi alam sekitar akan menciptakan kesan lingkungan yang sejuk, tenang dan fresh atau segera seperti sedang di alam bebas.

Dekorasi kamar anak perempuan minimalis, juga bisa dijadikan alternatif pilihan, konsep desain kamar lebih kalem tidak terlalu meriah, namun tetap stylish dan keren.

Permainan warna perlu diperhatikan agar tercipta suasana  minimalis seperti warna putih atau warna netral lainnya.  Ranjang tidurnya tetap gunakan warna pink yang kesan Girly tetap kuat, dan menimbukan kesan feminim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: