7 Tips Agar Menjadi Influencer Sukses dan Terkenal!

7 Tips Agar Menjadi Influencer Sukses dan Terkenal!

Untuk mencoba peruntungan di media sosial jangan malas untuk riset mengenai tren yang sedang beredar. Tren ini bukan hanya sekadar tema konten yang perlu dibuat melainkan platform dan bentuk konten.

Untuk mencari tren yang akan booming di Indonesia, carilah tren yang terlebih dulu viral di luar negeri, karena tren di Indonesia biasanya akan telat 1-6 bulan mendatang.

Contohnya adalah podcast yang sejak dulu sudah menjadi tren di Amerika karena bisnis radio yang mati, di Indonesia belum lama ini menjadi sebuah tren yang akhirnya semua influencer mencoba bentuk konten yang baru ini.

BACA JUGA:

Seorang influencer sukses harus bisa mengikuti perkembangan teknologi. Saat ini sosial media sudah sangat berkembang, maka dari itu kemampuan dalam berkarya juga harus disesuaikan dengan kondisi pasar.

  • Jaga Interaksi dengan Pengikut

Menjaga interaksi dengan pengikut kerap kali dilupakan banyak orang saat ingin menjadi influencer Instagram. Padahal, hal tersebut sangat penting untuk menjaga minat pengikut atau followers terhadap akun profil kamu sendiri.

Artinya, membangun interaksi dengan pengikut menjadi kunci utama menjadi influencer Instagram yang sukses. Sebagai tips khusus, kamu bisa menciptakan konten-konten Instagram yang berorientasi pada engagement, seperti menciptakan instastory kuis atau question yang memungkinkan pengikut untuk merespons konten kamu.

Hal ini bukan hanya berguna untuk membangun interaksi, tetapi menjaga interaksi sehingga pengikut tidak bosan dengan konten-konten kamu.

Demikianlah, informasi artikel diatas terkait tips menjadi influencer sukses dan terkenal. Selamat mencoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: