7 Tips Agar Menjadi Influencer Sukses dan Terkenal!

7 Tips Agar Menjadi Influencer Sukses dan Terkenal!

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seiring berkembangnya media sosial, masyarakat juga mulai merubah kebiasaan mereka dalam menggunakan internet, salah satunya adalah dalam hal mencari sebuah informasi. 

Tidak hanya lagi menggunakan mesin pencarian Google, namun mereka juga mulai menggunakan media sosial untuk mencari referensi destinasi liburan ataupun kedai kopi.

Popularitas bukanlah satu-satunya tujuan orang menjadi influencer, pundi-pundi rupiah dari media sosial ini bisa jadi salah satu penyebabnya. 

Influencer merupakan seseorang yang memiliki kekuatan untuk memengaruhi keputusan pembelian orang lain karena posisi, otoritas, pengetahuan, atau hubungannya dengan audiensnya.

BACA JUGA:

Pengaruh mereka dalam kehidupan sosial juga cukup tinggi. Popularitas yang tinggi membuat banyak di antara mereka yang memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan.

Namun, influencer media sosial nyatanya bukanlah profesi yang mudah dijalankan oleh semua orang. Ada sejumlah tips dan cara jadi influencer yang perlu dilakukan oleh seseorang sehingga mampu mengembangkan popularitasnya menjadi keuntungan finansial. 

Lantas, apa saja sih tips untuk menjadi seorang influencer media sosial yang perlu kamu ketahui? Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

  • Temukan Hal yang Paling Diminati

Pertama, cara menjadi influencer Instagram agar cepat sukses, yaitu dengan menemukan hal yang kamu minati. Suatu hal yang kamu kuasai dan ketahui dengan baik. Jika sudah menemukannya dan yakin terhadap hal tersebut, kamu bisa mulai mencoba membuat konten serta perhatikan terlebih dahulu. Kamu jangan tergiur untuk membuat konten-konten viral. Kendati setiap harinya banyak berita viral yang berkeliaran, kamu tidak bisa mengandalkan hal itu saja. Jika begitu, kontenmu akan dianggap tidak legit dan kurang berkualitas. Bila sudah begini, jangan harap kamu bisa bertahan lama menjadi seorang influencer.

  • Berbagi Ilmu

Untuk mengundang para audiens ke dalam media sosialmu, bagikan cerita menarik dan juga ilmu yang bermanfaat. Menjadi seorang influencer bukan hanya mengunggah foto atau video saja, lho tapi juga harus memiliki insight yang berguna bagi para penontonnya.

Contohnya, jika kamu tertarik dengan dunia kuliner dan bisa memasak tidak ada salahnya kamu membagikan ‘rahasia’ menarik seputar masak-memasak atau bahkan sekadar resep-resep kreasimu dengan foto yang menggugah selera. Kemaslah kontenmu dalam video atau foto yang menarik, belajar edit mulai dari sekarang.

  • Bangun Personal Branding

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin menjadi influencer yang sukses yaitu membangun personal branding. Buatlah konsep konten yang matang dan terstruktur, dengan demikian konten yang Anda bagikan berkualitas.

  • Buat Konten Secara Konsisten dan Berkualitas 

Cara jadi influencer Instagram berikutnya yang juga jarang diperhatikan adalah membuat konten secara konsisten. Untuk menjalankan profesi ini, kamu harus memberikan fokus dan perhatian utama untuk memproduksi dan mengunggah konten secara rutin.

Hal ini berguna untuk mempertahankan perhatian dan interaksi dengan setiap pengikut kamu. Untuk menciptakan konten secara konsisten, kamu bisa mulai menyusun strategi dan jadwal rutin untuk memproduksi konten Instagram. Artinya, konsistensi merupakan kunci utama untuk menjadi influencer media sosial yang sukses dan meraih popularitas seluas mungkin.

  • Ikuti Tren Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: