Cara Buat Acar Timun Serta 25 variannya, Disantap Langsung atau dengan Sate Kambing, Duhh Nikmatnya Yuk Coba Kita Bikin

Cara Buat Acar Timun Serta 25 variannya, Disantap Langsung atau dengan Sate Kambing, Duhh Nikmatnya Yuk Coba Kita Bikin

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sate Kambing kuah kacang dari Pulau Madura Jawa Timur , belum terasa nikmat dan lengkap saat disantap jika belum menggunakan Acar Timun. 

Acar Timun sangat cocok disantap bersama dengan Sate Kambing kuah Kacang, karena daging dagingnya yang dibakar itu, seolah akan berpadu dengan acar timur yang pedas pedas cabai rawit dan sedikit asam. 

Daging Sate Kambing yang empuk dan matang serta sudah dilumuri kuah kacang, jadi terasa lebih empuk kalau dimakan bersama acar timun dan sedikit ditambahkan potongan wortel, kadang-kadang ada yang menambahkan Bawang Merah,  buncis, nanas dan lain-lain dan ditambahkan sedikit cuka asam.

BACA JUGA:

Selain itu juga Acar Timun dipercaya berkhasit menurunkan kolesterol tinggi karena terlalu banyak makan sate. 

 Acar Timun mampu menghilangkan bau amis sate yang barangkali masih tercium dan menetralkan bau lainnya seperti bau asap dari pemanggangan sate.

Khasiat lain dengan memakan Acar Timun akan mengurangi bau mulut yang mungkin saja muncul, setelah memakan daging sate Kambing. 

Tidak saja untuk menyatap sate, Acar Timun juga dijadikan sajian pelengkap untuk  menyantap nasi goreng bersama sambal goreng atau atau dengan sambal ati.

BACA JUGA:

Dengan begitu banyak sekali makanan yang bisa dicampur bersamaan dengan menyantap Acar Timun

Tetapi tahukah anda dikutip dari laman brilliofood.net Acar Timun banyak sekali variannya, baik dari bahan-bahan yang dipakai maupun bumbu-bumbu yang dipergunakan. Termasuk potongan-potongan timunnya. 

Beberapa varian Acar yang dikenal antara lain Acar Timun Kuning Telur Puyuh, Acar Timun Cuka Apel, Acar Timun Bawang, Acar Timun Wijen, Acar Timun Korea, 

Acar Timun Original, Acar Timun Kuning Wortel, Acar Timun Nanas Segar, Acar Timun Mentah, Acar Timun Serut, Acar Timun Merah, Acar Timun Zalatah, Acar Timun Nanas pedas, Acar Timun Wortel, Acar Timun Telur, 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: