Dior Pecat Bella Hadid karena Pro Palestina dan Diganti Model Asal Israel,Cek Fakta-faktanya!

Dior Pecat Bella Hadid karena Pro Palestina dan Diganti Model Asal Israel,Cek Fakta-faktanya!

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Publik diramaikan oleh isu Dior yang telah memecat Bella Hadid dari posisinya sebagai brand ambassador karena Pro Palestina.

Supermodel berdarah Palestina - Amerika Bella Hadid telah menjadi brand ambassador Dior sejak tahun 2016 lalu.

Selain Dior, Bella Hadid laris manis menjadi brand ambassador berbagai merek mewah, seperti BVLGARI, Charlotte Tilbury, Moschino, dan TAG Heuer.

Setelah pemutusannya dengan Bella Hadid, Dior kini menggandeng model lain berkebangsaan Israel untuk menjadi brand ambassador produknya.

Kini brand mewah Dior menghadapi kritis keras secara virtual pasca muncul isu bahwa mereka telah memecat brand ambassador mereka Bella Hadid dan menggantinya dengan May Tager, model asal Israel dalam kampanye iklan terbarunya.

Berikut ini beberapa fakta Dior Pecat Bella Hadid karena pro Palestina.

BACA JUGA:

Awal Mula Kontroversi

Awal mula pemberitaan dilaporkan oleh Yeni Safak dari Turki dan diambil oleh surat kabar lokal Israel.

Tak lama kemudian, hal ini memicu perdebatan di kalangan pengguna media sosial yang menyatakan keprihatinan atas pemecatan Bella Hadid oleh Dior.

Sebuah surat kabar lokal Israel pun mengkonfirmasi adanya isu tersebut. 

"Meskipun banyak perusahaan di seluruh dunia enggan memberikan dukungan publik kepada Israel, merek internasional Dior telah memilih model Israel May Tager untuk memimpin kampanyenya, sebuah peran yang sebelumnya dipegang oleh Bella Hadid, seorang pendukung lama perjuangan Palestina dan kritikus vokal terhadap Israel," tulis berita dalam surat kabar lokal Israel.

Bella Hadid Pro Palestina

Bella Hadid dikenal terbuka dalam menyatakan dukungannya terhadap perjuangan Palestina dan kritiknya terhadap kebijakan Israel.

BACA JUGA:

Ayahnya seorang muslim Palestina, Mohammed Hadid, pekerja sebagai agen real estate sukses yang kaya di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: