Gunakan Herbal Untuk Menurunkan Darah Tinggi, Gampang Diperoleh Tidak Terlalu Mahal

Gunakan Herbal Untuk Menurunkan  Darah Tinggi, Gampang Diperoleh Tidak Terlalu Mahal

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID ­­- Darah tinggi adalah suatu keadaan saat tekanan darah berada di atas normal. Darah tinggi sangat ditakuti oleh manusia terutama usia lanjut. 

Rata-rata tekanan darah manusia normal itu berada di angka 120/80, kita bisa memeriksakan tekanan darah kita ke bidan atau perawat, atau kepada mahasiswa-mahasiswa kesehatan, atau di Puskesmas terdekat.

Melalui sebuah kegiatan yang dinamakan tensi, kita dapat mengetahui, tekanan darah masing-masing

Jika darah tinggi muncul, kemungkinan terserang berbabagi macam penyakit bisa terjadi misalnya jantung, stroke, serta penyakit berbahay lainnya.

BACA JUGA:

Pengobatan penyakit yang muncul akibat darah tinggi, bisa membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Termasuk waktu pengobatannya juga lama.

Ada alternatif untuk menurunkan  darah tinggi yang murah, mudah, dan tidak membutuhkan biaya besar, dengan memakai berbagai macam herbal. 

Oleh karena itu kita perlu mengenal dan mengetahui herbal apa saja yang bisa mengatasi dan menurunkan  darah tinggi termasuk cara mengolahnya.

Dikutip dari laman Siloam Hospital.com, ada beberapa Herbal untuk  mengatasi dan menurunkan darah tinggi

1. Bawang Putih

Bawang putih sangat berguna baik untuk  bumbu masak ibu-ibu di dapur , juga sebagai herbal penurun tekanan darah. Dalam Bawang Putih mengandung senyawa allicin. 

BACA JUGA:

Senyawa allicin ini mampu meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh jika dikonsumsi secukupnya saja sekitar 1-2 siung per hari ampuh menurunkan tekanan darah tinggi. 

2. Jahe. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: