8 Manfaat Push Up Setiap Hari dan Cara Melakukan Gerakannya yang Benar

8 Manfaat Push Up Setiap Hari dan Cara Melakukan Gerakannya yang Benar

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Siapa yang suka melakukan push up? Ternyata push up memiliki banyak manfaat, lho. Berikut ini akan dijelaskan manfaat push up dan cara melakukan gerakan 

Push up adalah gerakan angkat tubuh yang dilakukan dengan menopang berat badan pada kedua tangan dan ujung kaki. 

Gerakan ini termasuk dalam kategori latihan kekuatan dan kebugaran yang dapat dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. 

Berikut ini akan dijelaskan apa saja manfaat push up serta cara melakukan gerakannya yang benar.

Push up merupakan gerakan berbaring di lantai dengan menopang tubuh menggunakan tangan dan ujung kaki. 

Posisi tubuh dibuat rata dengan kedua tangan dan kaki sejajar. Kecepatan dan intensitas gerakan bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing individu. 

BACA JUGA:

Saat melakukan push up, otot-otot di lengan, dada, bahu, dan punggung akan bekerja keras untuk mengangkat dan menopang tubuh.

Dilansir dari India Times, gerakan push up sebaiknya diawali dari sekitar 20 kali. Dengan melakukan 50 hingga 100 kali gerakan push up setiap hari, akan membantu menjaga bentuk tubuh bagian atas, terutama jika dilakukan dengan tepat.

Manfaat Push Up Setiap Hari

1. Meningkatkan Kekuatan Otot

Push up adalah salah satu latihan yang secara efektif melatih kekuatan otot-otot tubuh bagian atas, terutama otot-otot lengan, dada, bahu, dan punggung.

2. Membentuk Otot Dada dan Lengan

Melakukan push up secara rutin dapat membantu memperkuat otot dada dan lengan, sehingga memberikan bentuk yang lebih terdefinisi dan bertambahnya massa otot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: