Luhut Berobat ke Singapura: Begini Kondisi Terkini dan Alasannya Tak Berobat di Indonesia Saja

Luhut Berobat ke Singapura: Begini Kondisi Terkini dan Alasannya Tak Berobat di Indonesia Saja

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Begini kondisi terkini Luhut Binsar Pandjaitan, selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang tengah menjalani perawatan di Singapura.

Dalam unggahan melalui akun Instagram pribadinya, Luhut menceritakan kondisi terkininya selama hampir satu bulan lebih berada di Singapura untuk menjalani proses "recovery" tubuh pasca sakit yang dialaminya.

Ia mengungkapkan bahwa kini dirinya sudah membaik, bahkan ia sudah mulai menengok urusan pekerjaan.

"Progres saya yang berangsur-angsur membaik sampai saat ini. Sekarang, saya mulai diperkenankan memegang ponsel untuk sejenak menengok urusan kerja meskipun belum sepenuhnya," tulis Luhut dikutip dari akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan.

Ungkapan tersebut menunjukkan bahwa dirinya sudah semakin membaik dibandingkan kondisi hari pertama ia di rumah sakit.

Lewat foto yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya, wajah Luhut tampak segar dengan rambutnya yang tampak pendek memutih setelah sebelumnya hitam dan lebat.

BACA JUGA:

Luhut mengatakan bahwa pada hari-hari pertama ia di rumah sakit hanya ditemani tim dokter, ajudan, istri dan anaknya saja.

Bahkan Luhut tidak diperkenankan menerima telfon serta menerima tamu kala itu dan semuanya harus lewat tangan ajudan.

Keputusan yang diambil keluarga Luhut tersebut disadarinya bahwa mereka sayang kepadanya.

"'Tidak ada tamu, tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab, semua harus lewat tangan ajudan. Sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam. 'Papa fokus pulih dahulu, sisanya bisa menunggu'. Begitu ucapan istri dan anak saya," bebernya.

Luhut pun mengaku bahwa dia sempat mendapatkan kunjungan dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'arif Amin, para menteri, dan beberapa teman dekat.

Ia mengungkapkan bahwa kunjungan mereka membuat dirinya memperoleh tambahan energi dan semangat untuk pulih kembali.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: