Luhut Berobat ke Singapura: Begini Kondisi Terkini dan Alasannya Tak Berobat di Indonesia Saja

Luhut Berobat ke Singapura: Begini Kondisi Terkini dan Alasannya Tak Berobat di Indonesia Saja

Luhut mengungkap bahwa ada dua hal yang mendorongnya agar bisa sembuh, yaitu sikap pantang menyerah yang ia pelajari selama di Kopassus dan pertolongan Tuhan YME.

"Kalau saya ditanya apa dorongan terbesar yang membuat saya bisa sembuh meski usia saya tidak muda lagi? Jawabannya ada dua hal. Pertama karena sikap pantang menyerah yang saya pelajari semasa di Kopassus. Kedua dan yang paling penting adalah kasih dan pertolongan Tuhan YME," tulis Luhut dalam unggahan Instagram-nya.

Alasan Luhut Pilih Singapura dan Tak Berobat di Indonesia

Luhut sadar bahwa publik mempertanyakan keputusannya untuk memilih berobat di negeri singa, bukan di Indonesia saja.

Masih dalam sumber yang sama, Luhut menjelaskan bahwa ia sempat berobat di RS Medistra, Jakarta Selatan, dan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, untuk mendapat tindakan medis awal.

Karena tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar dirinya mendapatkan lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, kemudian Luhut pun dirujuk ke Singapura.

"Sebenarnya, pengobatan saya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto di mana saya mendapatkan tindakan medis awal. Tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar saya mendapat lingkungan yang memungkinkan pulih lebih optimal kemudian membawa saya dirujuk ke Singapura," jelas Luhut.

BACA JUGA:

Terakhir, ia mengajak publik untuk selalu ingat dan waspada atas setiap ucapan dan tindakan yang dilakukan.

"Marilah selalu ingat dan waspada dalam setiap ucapan dan tindakan. Manusia seperti kita hanyalah kepingan kecil di hadapan takdir dan kuasa Tuhan. Maka dari itu kita tidak boleh menyombongkan diri," tutupnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: