Bunda Gak Perlu Khawatir, Ternyata Mandi Hujan untuk Anak-anak Banyak Manfaat Lho! Yuk Simak di Sini

Bunda Gak Perlu Khawatir, Ternyata Mandi Hujan untuk Anak-anak Banyak Manfaat Lho! Yuk Simak di Sini

JAKARTA,RADARPENA.FIN.CO.ID - Mandi hujan merupakan sesuatu yang lumrah oleh kalangan umum di Indonesia. Tapi apakah anda mengetahui manfaat dari Mandi hujan?. Mari simak artikel berikut ini untuk mengetahui apa saja manfaatnya.

Mandi hujan ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Membiarkan anak-anak bermain hujan selama 30 menit dapat memberikan dampak positif bagi mereka.

Hujan-hujanan bisa menjadi salah satu alternatif bermain yang menyenangkan untuk anak-anak. Orang tua juga perlu mengawasi ataupun mendampingi sang anak saat bermain hujan-hujanan.

Tapi kita harus mengetahui terlebih dahulu kondisi kesehatan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. 

Manfaat Mandi Hujan Bagi Anak-anak

1. Menstimulasi kemampuan motorik anak

Bermain saat hujan membuat si kecil lebih aktif. Secara tidak sadar anak akan menggerakan seluruh tubuhnya saat bermain hujan-hujanan, hal tersebutlah yang memstimulasikan kemampuan fisik motorik anak untuk berkembang secara optimal.

BACA JUGA:8 Tips Mengelola Emosi Anak Tantrum dengan Bijak

BACA JUGA:Profil Anak Anies Baswedan dan Fery Farhati yang Jarang Terekspos, Pendidikan Mentereng

2. Dapat Menguatkan Tulang

Ion negatif yang terkandung pada air hujan dipercaya bisa menetralkan karena terbukti menghasilkan reaksi biokimia, reaksi tersebut menetralkan keasaman tubuh yang berfungsi menghancurkan radikal bebas penyebab rapuhnya tulang.

3. Menghilangkan Racun Dalam Tubuh

Mandi hujan ternyata terbukti menghilangkan toksin dalam tubuh. Saat si kecil sering terguyur air hujan maka makin baik untuk stimulasi kekebalan tubuh nya.

Tetapi kita harus tau kondisi kesehatan si kecil sebelum membiarkannya bermain hujan-hujanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: