Bocoran Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 2024, dengan Banyak Tambahan Fitur

Bocoran Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 2024, dengan Banyak Tambahan Fitur

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menampilkan mesin dengan performa legendaris dari Kawasaki Ninja ZX Series, motor dengan mesin Supersport kelas 250 cc yang telah lama ditunggu-tunggu ini akhirnya hadir dan menjadi kenyataan. 

Mesin presisi 249.8 cc In-Line Four-nya memberikan power high-rpm, tertinggi di kelasnya. Model baru diperbarui dengan lampu sein LED, dan instrumentasi warna TFT dengan Circuit Mode dan Smartphone Connectivity. 

Dua edisi khusus juga dilengkapi dengan perlengkapan canggih termasuk suspensi belakang (RR) Ninja ZX-10R, suspensi depan yang dapat disesuaikan (RR), dan quick shifter (SE & RR). Kini, lebih dari sebelumnya, Ninja ZX-25R menghadirkan performa tak tertandingi di setiap berkendara.

BACA JUGA:

Kinerja Mesin Dominan

Ninja ZX-25R mesin In Line Four kunci kebahagiaan saat mengendarai. Memberikan kinerja melampaui kemampuan yang dihasilkan motor berkapasitas 250cc, serta power tertinggi di kelasnya yaitu 35.2 kW {47 PS), membuat motor ini menghantarkan power yang sangat liner, cocok untuk berkendara di kota (rpm rendah) dan rpm terus meningkat melebihi rentang tarikan di kelas 250cc twin. Performa mesin sangat baik di rentang 10,000 melebihi 17,000 rpm, juga cocok untuk sport riding didalam trek.

Electronic Throttle Valve (ETV) tidak hanya memberikan respon engine yang yang natural dan halus, namun juga memfasilitasi penggunaan dari Kawasaki electronic rider support system seperti Traction Control, Power Modes yang dapat dipilih, dan dual-direction Quick Shifter yang membuat pengendara dapat merasakan beragam sensasi dengan mesin mereka.

Fitur trademark dari motor Kawasaki tipe ZX adalah sistem saluran Ram Air yang terletak di tengah, mengikuti design Ninja H2, meningkatkan efisiensi asupan udara, sehingga meningkatkan performa mesin.

Teknologi kopling yang terinspirasi dari motor balap memberikan fungsi back-torque limiting serta tuas yang ringan.

Intake dan exhaust note dari Ninja ZX-25R dirancang khusus untuk menambah pengalaman yang menyenangkan saat mengendarai Kawasaki bermesin In-Line Four yang memiliki performa luar biasa.

BACA JUGA:

Penanganan Gaya Super Sport yang Gesit

Key chassis dimensions (posisi pusat gravitasi, posisi pivot swingarm, posisi engine axis, caster angle, dll) terinspirasi dari motor World Superbike Kawasaki, yaitu Ninja ZX-10RR racer. Menanamkan design sasis WSBK pada motor kelas 250cc.

Dirancang menggunakan analisis kekakuan Kawasaki yang dinamis, rangka teralis yang ringan memberikan keseimbangan kekuatan dan kelenturan sasis yang diperlukan untuk mencapai penanganan gaya supersport Ninja ZX-25R yang gesit.

Lengan ayun berdesain lengkung bergaya panjang memberikan keseimbangan yang diperlukan antara kekakuan dan kelenturan, sekaligus memungkinkan peredam diposisikan lebih terpusat dan berkontribusi pada tampilan bergaya dan sporty.

Ninja ZX-25R menggunakan ø37 mm inverted fork uses SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston) internals. Mengkombinasikan konsep Showa SFF dan BPF, kedua fork canggih ini memberikan performa untuk di lintasan balap dan juga performa motor untuk harian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: