Diet Alami dengan Mentimun, Rahasia Sehat dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Diet Alami dengan Mentimun, Rahasia Sehat dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

 

Manfaat Mentimun untuk Diet

1.  Melancarkan Pencernaan

Mentimun memiliki banyak kandungan air yang baik untuk membantu mealancarkan pencernaan, membuat kerja usus menjadi lebih teratur dan juga mengurangi resiko sembelit.

 

2.  Menurunkan Berat Badan

Rendahnya jumlah kalori pada mentimun ini membuat kamu tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya, sebab kalori yang rendah tidak akan berpengaruh pada kenaikan berat badan.

 

BACA JUGA:

 

Selain itu kandungan airnya yang mampu meningkatkan metabolisme, akan membantu proses pembakaran lemak yang tidak diperlukan oleh tubuh.

 

3.  Mencegah Dehidrasi

Lagi-lagi kandungan air yang cukup melimpah pada mentimun dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh, sehingga kamu akan terhindar dari dehidrasi. 

Nah kondisi dimana tubuh mampu mencukupi kebutuhan cairan ini akan berpengaruh pada peningkatakn metabolisme dalam tubuh, sebab apabila tubuh dalam kondisi dehidrasi, metabolisme akan melambatkan, sehingga kalori dan lemak jadi mudah tertumpuk begitu saja di dalam tubuh.

 

4.  Antioksidan dan Detoksifikasi

Antioksidan berupa tanin dan flavonoid yang terdapat pada mentimun ini dapat mencegah radikal bebas dan berbagai penyakit lain, seperti jantung, paru-paru dan kanker.

Selain itu senyawa cucurbitacin pada mentimun dapat meningkatkan fungsi hati dan pencernaan. Efek diuretik alaminya juga dapat memproduksi lebih banyak urine yang akan membantu mengeluarkan racun dan zat sisa lainnya yang tidak lagi dibutuhkan oleh tubuh.

Proses ini juga yang dapat mengurangi resiko perut kembung dan kelebihan air yang membuat badan menjadi kurang nyaman dan terasa lebih berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: