Diet Alami dengan Mentimun, Rahasia Sehat dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

Diet Alami dengan Mentimun, Rahasia Sehat dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan

 

Untuk mengintegrasikan mentimun ke dalam program diet Anda, ada beberapa cara yang dapat Anda coba. 

1.  Sebagai Camilan Sehat

Pertama, Anda dapat menikmati mentimun segar sebagai camilan sehat. Anda hanya tinggal memotong mentimun menjadi irisan kecil dan nikmati sebagai camilan yang rendah kalori dan kaya akan air. 

 

2.  Sebagai Salad Sayuran atau Smoothie

Cara kedua, Anda dapat menambahkan mentimun ke dalam salad sayuran atau smoothie. Buatlah salad segar dengan mencampur mentimun dengan sayuran lain seperti selada, tomat, dan zaitun. Atau, buat smoothie sehat dengan mencampur mentimun dengan buah-buahan segar dan yoghurt rendah lemak.

 

3.  Air Jeruk Nipis dan Mentimun

Tips diet alami dengan mentimun ini adalah dengan dijadikan minuman campuran air jeruk nipis. Selain mentimun yang dapat menurunkan berat badan, kandungan serat dan asam sitrat pada jeruk nipis juga ampuh untuk menurunkan berat badan.

Adapun cara membuatnya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan air putih (hangat atau dingin), kemudian tambahkan dengan irisan mentimun secukupnya, lalu minum di pagi hari, siang atau malam hari. Ini akan terasa menyegarkan.

 

4.  Jus Mentimun

Tips diet alami yang kedua adalah dengan membuat jus mentimun. Kamu bisa menggunakan mentimun saja, atau bisa ditambahkan dengan buah atau sayuran lain, seperti mentimun dengan melon, mentimun dengan wortel atau selderi, dan lain-lain. Kamu bisa mengonsumsinya di pagi hari saat sarapan, atau untuk makan malam juga bisa. 

 

BACA JUGA:

 

5.  Air Mentimun dengan Daun Mint

Mungkin untuk mendapatkan daun mint ini sedikit sulit, namun minum air mentimun dengan daun minta dapat berkhasiat baik untuk tubuh, terutama saat diet. sebab daun mint juga dapat meningkatkan metabolisme. 

Cara membuatnya, cukup campurkan mentimun, daun mint atau bisa ditambahkan lemon dan jeruk nipis, kemuadian tambahkan air matang dan selanjutnya tunggu beberapa menit, baru diminum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: