dr. Zaidul Akbar Pakar Hidup Sehat ala Rasulullah, Anjurkan Gunakan Mentimun buat Mengatasi Bau Mulut

dr. Zaidul Akbar Pakar Hidup Sehat ala Rasulullah, Anjurkan Gunakan Mentimun buat Mengatasi Bau Mulut

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ada satu cara sederhana  yang dipergunakan untu  menghilangkan bau mulut yang bisa menganggu. 

Menurut dr. Zaidul Akbar dari akun youtubenya, sehat sunnah, memakan timun bisa mengurangi bau mulut yang mengganggu.

Caranya sangat mudah dan sederhana sekali dengan memotong timun kemudian ditaruh dilangit-langit mulut.

Bau mulu bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti sisa makanan yang tidak tuntas terbuang atau karena ada masalah dari gigi dan mulut. 

BACA JUGA:

Selain itu timun bisa diolah caranya dengan belah timun menjadi dua, kemudian dikerok isinya menggunakan sendok lalu isi timun itu dicampur dengan sedikit terasi yang bersih dan garam cabai rawit, dan di blender

Setelah itu campuran timun tadi dimakan bersama dengan ikan gabus daging dan kulitnya, serta sisiknya.resep ini kata Zaidul Akbar selain ampuh untuk  mengatasi bau mulut juga untuk  kesehatan tulang.

Orang yang menderita osotoporosi atau pengeroposan tulang, cocok makan ramuan timun kerok dan ikan gabus, karena bisa menguatkan kembali tulang tulang yang sudah lemah karena faktor usia atau umur.

Orang yang sudah tua, karena faktor makanan karena terlalu banyak mengadung gula, tepung-tepungan dan asam, nasi bisa memicu munculnya osteoporis.

BACA JUGA:

Cara ampuhnya dengan ramuan itu tadi. 'Juga buah-buahan baik untuk  ostoporosis, kecuali memang buah durian itu banyak asamnya,''kata Zaidul Akbar.

Namun jika ingin makan buah durian, makan juga bersama bijinya karena biji durian juga baik untuk penyakit pengeroposan tulang. 

Pernah lihat bayi usia 0-6 bulan mereka itu biasanya minum Air Susu Ibu (ASI) yang kandungan alkalinya tinggi dan PH nya paling bagus PH 8 sama dengan air zamzam.

Bagi orang tua yang ingin mendapatkan kesehatan tulang agar mengkonsumsi buah-buahan termasuk mentimun, karena PH buah-buahan untuk  hampir sama dengan Air Susu Ibu (ASI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: