Mitos Atau Fakta Air Kondensi Bisa digunakan Untuk Pengganti Air Radiator Mobil dan Motor , Yuk Kita Bedah

Mitos Atau Fakta Air Kondensi Bisa digunakan Untuk Pengganti Air Radiator Mobil dan Motor , Yuk Kita Bedah

Alasannya juga karena air kondensi tidak mengandung mineral, sehingga dianggap tidak menimbulkan karat dan menyumbat pipa kapiler. 

Namun dari hasil riset berikutnya diketahui saat air kondensi mendidih, ternyata menimbulkan masalah berupa karat dalam mesin.

Air buangan AC memang dinilai lebih baik dibandingkan dengan cairan lainnya seperti air mineral atau air yang sudah dimatangkan. Alasannya air buangan AC  atau air kondensi tidak mengandung mineral.

Oleh karena itu saat air ini mendidih tidak akan menyebabkan munculnya kerak pada radiator yang bisa menyumbat saluran ataupun pipa kapiler. Hanya saja dari uji coba berikutnya yang pernah dilakukan hasilnya menunjukkan tetap ada karat di dalam mesin saat radiator menggunakan air kondensi.

Oleh karena itu air kondensi atau tetesan dari AC, termasuk pula air atau air matang sangat tidak disarankan untuk  mengisi radiator. Juga karena kandungan lain dalam kondensi dapat merugikan.

Sepertinya yang seperti ini adalah hal yang sepela, tetapi jika tetap dipaksakan menggunakan air kondesat sebagai pengganti air radiator adalah sesuatu yang berbahaya.

Air Kondesat juga mengandung zat-zat kimia yang berasal dari sisa-sisa pembuangan air AC yang justru memiliki dampak jelek untuk  mesin mobil atau motor anda (**)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: