Tak Hanya Menyegarkan, Inilah 6 Manfaat Infused Water untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Membuatnya

Tak Hanya Menyegarkan, Inilah 6 Manfaat Infused Water untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Membuatnya

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Infused water adalah minuman yang dibuat dengan mencampurkan buah-buahan, rempah-rempah, atau sayuran dengan air dingin dan dibiarkan selama beberapa jam dalam kulkas.

Infused water merupakan minuman populer yang berkhasiat sebagai detoksifikasi dan baik dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi serta mencukupi kebutuhan cairan tubuh.

Selain memberikan rasa yang segar, infused water juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Oleh karena itu, kita sebaiknya memilih infused water sebagai alternatif minuman daripada minuman berkalori tinggi dan tidak sehat lainnya.

Infused water cocok diminum kapan saja, terlebih sebelum melakukan olahraga. Namun, sebaiknya infused water tidak dikonsumsi setiap hari. Sebab, minuman ini jika diminum setiap hari justru dapat menyebabkan tensi menjadi turun.

Ada banyak buah-buahan atau sayuran yang bagus dan baik untuk dibuat infused water, seperti mint dan mentimun, semangka dan daun kemangi, nanas dan mangga, lemon dan strawberry, dan lainnya.

BACA JUGA:

 

Ragam Manfaat Infused Water 

1. Meningkatkan Asupan Nutrisi

Dengan memasukkan potongan buah atau sayuran ke dalam infused water, kita dapat meningkatkan asupan nutrisi dalam tubuh. 

Buah-buahan seperti lemon, kiwi, dan strawberry kaya akan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Sementara itu, sayuran seperti mentimun dan jahe memiliki banyak nutrisi termasuk antioksidan dan zat anti-inflamasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: