Gulai Rendang lembut, Daging Sapi dengan Santan Kelapa , Kaya Rempah dan Bumbu Bumbu, Kuliner Asli,

Gulai Rendang  lembut, Daging Sapi dengan Santan Kelapa   , Kaya Rempah dan Bumbu Bumbu, Kuliner Asli,

JAKARTA, RADARPENA.FIN.CO.ID - Gulai rendang dari Sumatera Barat, siapapun orangnya  pasti mengenal kuliner satu ini. 

Gula rendang sudah kesohor dimana-mana hingga ke luar negeri, karena Kedutaan Indonesia saat menggelar acara sering menyuguhkan makanan satu ini. 

Selain itu P di rumah-rumah makan, khas Minang yang tersebar di penjuru Tanah Air,  Gulai dari daging sapi pilihan serta bumbu rempahnya yang komplit pasti tersedia. 

Jika menyantap menu satu ini, ingatan pasti langsung ke negeri yang dikaruniakan kekayaan alam, seni dan budaya yang tinggi, yakni Provinsi Sumatera Barat dengan ibukotanya Padang.

BACA JUGA:

Sumatera Barat juga terkenal dengan Nasi bungkus Padang, beraneka macam gulai bisa masukkan ke dalam nasi bungkus Padang termasuk gulai Rendang yang nikmat itu.

Tidak saja daging Sapi , daging lain seperti Daging kerbau, juga bisa dibuat rendang, namun kebanyakan masyarakat memilih daging Sapi, karena memang rasanya lebih nikmat jika menggunakan daging sapi.

Memasak daging rendang sapi perlu mengetahui teknik memasaknya terutama agar dagingnya bisa lembut.

Tujuan mendapatkan daging rendang yang lembut agar semua bisa menikmati daging rendang yang sedap itu, termasuk para orang tua yang gemar makan daging. 

BACA JUGA:

Bukan itu saja memilih rempah-rempahnya juga harus pas serta santan kelapanya juga harus cukup agar menghasilkan kuah rendang atu bumbu rendang yang enak saat dimakan bersama nasi putih.

Gulai rendang juga banyak variannya seperti rendang bumbu kering, bisa juga rendang yang sedikit berkuah, ada juga rendang yang warnanya coklat agak kehitam-hitaman.

Semua varian dari rendang itu, tetap tidak merubah nikmatnya makan daging rendang kuliner asli dari Ranah Minang. 

Berikut salah satu jenis rendang kering dan resep membuatnya dari halaman brililofood.net 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: