Deretan Artis Ternama Indonesia Berdarah Yahudi, Sebagian Memilih Agama Berbeda

Deretan Artis Ternama Indonesia Berdarah Yahudi, Sebagian Memilih Agama Berbeda

Tak banyak yang tahu bahwa Irwan Mussry lahir dari keluarga yang berketurunan Yahudi dengan latar belakang bukan dari kalangan biasa. Darah Yahudi yang ada dalam Irwan Mussry berasal dari sang ayah, Charles Mussry.

Sang ayah merupakan keturunan Iraq-Arab-Yahudi, dan menjadi orang pertama di Indonesia yang menjadi konsultan Kedutaan Australia. Ayah dari Irwan Mussry juga merupakan tokoh penting yang ikut memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Maka tidak heran jika sang ayah dimakamkan di Makam Pahlawan Kembang Kuning, Surabaya. Irwan Mussry sendiri memiliki keyakinan beragam Islam.

4. Sophia Latjuba

Banyak yang tahu artis cantik ini hanya keturunan Jerman dan Indonesia, namun siapa sangka darah Yahudi juga mengalir didalam tubuhnya. Melalu akun pribadinya, Sophia mengungkap jati dirinya bahwa dia memiliki darah campuran dari beberapa negara.

Dilahirkan dari seorang ayah berdarah Bugis-Arab-Banyuwangi dan seorang ibu berdarah Jerman-Austria-Jugoslavia-Hongaria-Yahudi. Meskipun mengalir darah dari banyak negara, Sophia Latjuba bangga menyebutkan bahwa dirinya merupakan orang Indonesia. Sophia Latjuba memiliki keyakinan dengan agama Kristen.

BACA JUGA:

5. Maria Renata Dante

Merupakan model internasional yang pernah menjalin asmara dengan Nicholas Saputra, diketahui juga bahwa Maria Renata meninggalkan karirinya di Indonesia dan lebih memilih untuk berkarir di luar negeri.

Dalam kehidupan pribadinya sendiri, Maria Renata merupakan seorang putri dari pasangan Andre Dante dan Anita Kirana.

Kedua orangtua Maria sendiri tidak memiliki darah Yahudi, entah darimana darah Yahudi berasal namun dilansir dari berbagai sumber Maria Renata sendiri disebutkan sebagai gadis keturunan Yahudi yang memeluk agama Katolik.

6. Nafa Urbach

Lahir dengan nama lengkap Nafa Indria Urbach, memiliki keturunan darah Belanda-Jerman-Yahudi-Jawa. Nafa Urbach merupakan anak dari pasangan Ronald Walter dan Neneng Maria Kusuma dan dibesarkan dari keluarga multi ras.

Nafa Urbach terlahir sebagai penganut agama Kristen, namun setelah menjalin asmara dengan Primus dirinya menjadi mualaf. Namun ketika ingin menikah dengan Zecky, Nafa Urbach kembali ke agama Kristen.

7. Cornelia Aghata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: