10 Produk Israel Yang Di Jual Di Indonesia, Ternyata Ada Jeruk Juga Lho!

10 Produk Israel Yang Di Jual Di Indonesia, Ternyata Ada Jeruk Juga Lho!

RADARPENA.CO.ID - Perang Palestina Israel di Jalur Gaza tidak kunjung usai. Banyaknya jumlah korban tewas terus bertambah di karenakan serangan bombardir Israel terhadap perlawanan Hamas masih gencar di lakukan.

Banyaknya korban kaum sipil akibat serangan militer Israel terhadap kaum muslim Hamas mulai mendapatkan simpati dan dukungan dari seantero dunia.

Mulai banyak demonstrasi untuk menuntut Israel segera menghentikan perang di jalur Gaza tersebut. Di Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, tentu berimbas dengan banyaknya solidaritas dukung Palestina.

Demonstrasi anti Israel mulai terjadi di kota-kota besar di Indonesia. Banyaknya seruan anti Israel di Indonesia mulai ber imbas menjadi seruan untuk memboikot produk-produk Israel yang banyak beredar di Indonesia.

BACA JUGA:

Di sisi lain, ada sejumlah produk Israel yang laris di pasar Indonesia meski kedua negara tersebut tidak memiliki hubungan diplomatik. Meski begitu, kedua negara tersebut tidak mengunci perbatasan dari barang-barang yang diekspor maupun diimpor. 

Di artikel RadarPena hari ini kita akan bahas terkait produk-produk Israel yang beredar di Indonesia, di kutip dari berbagai sumber.

1.  Rummikub

Rummikub adalah salah satu permainan anak-anak yang cukup populer di Indonesia. Permainan ini berjenis board game yang mirip seperti mahjong. Rummikub dimainkan dengan 104 kartu yang bertuliskan angka 1 hingga 13 dengan empat jenis warna. 

Setiap warna dalam game tersebut ada dua kartu dan dua joker. Permainan ini pertama kali ditemukan oleh Ephraim Herzono, seorang pria keturunan Yahudi dan Rumania sekaligus menjadi orang yang saat itu mengakui bahwa Rummikub adalah permainan dari Israel. 

2.  Halilit

Halilit merupakan sebuah produk Israel dengan bentuk mainan anak dan sudah populer di seluruh dunia. Hal ini karena kualitas yang ditawarkan oleh Halilit sangat mumpuni.

Sejumlah produk dari merek ini sering ditemukan di Tanah Air dengan bentuk mainan instrumen musik, drum, gitar, tamborin, dan masih banyak yang lainnya. 

3.  Tiny Love

Brand dagang Tiny Love ini memiliki kantor pusat yang berada di Tel Aviv-Jaffa, Israel. Tiny Love merupakan sebuah merek untuk perlengkapan bayi yang khusus untuk konsumen dengan kelas menengah ke atas karena harganya yang cukup mahal. Namun, hal ini wajar karena kualitas yang ditawarkan tetap sepadan.

4.  Keter Plastic

Perusahaan ini dikenal dengan produk rumah tangga yang menggunakan bahan plastik dan menjadi sebuah perusahaan raksasa di Israel.

Di Indonesia sendiri, Keter Group memamerkan produknya sedang nama Black and Decker dengan menjual alat pertukangan dan rumah tangga. 

5.  Edushape

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: