Berikut 4 Brand Susu Produk Israel yang Haram di beli berdasar Fatwa MUI, Ternyata Banyak Beredar Di Indonesia

Berikut 4 Brand Susu Produk Israel yang Haram di beli berdasar Fatwa MUI, Ternyata Banyak Beredar Di Indonesia

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bagi kita semua mengkonsumsi susu merupakan salah satu treatment menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh. 

Banyaknya kandungan yang terdalat dalam susu member manfaat nyata bagi kesehatan, seperti meningkatkan pertumbuhan tulang, otak, dan imunitas tubuh. Produk-produk susu juga baik susu untuk dikonsumsi orang dewasa atau susu anak sangat banyak beredar di Indonesia. 

Terkait dengan konflik yang terjadi di Palestina dan Israel di jalur Gaza yang mengakibatkan kematian banyak warga Palestina yang tidak berdosa, menimbulkan simpati yang sangat luas di dunia.

Mulai banyak gerakan yang meluas di dunia untuk mulai memboikot dengan tidak membeli produk-produk buatan Israel di dunia.

BACA JUGA:

Gerakan ini meluas sampai ke Indonesia. Sebagai negara muslim terbesar di dunia, gerakan boikot produk-produk Israel bahkan sudah di fatwakan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina menyatakan bahwa hukum membeli produk dari produsen yang secara nyata mendukung agresi Israel ke Palestina adalah haram.

Fatwa ini dikeluarkan sebagai bentuk solidaritas MUI terhadap perjuangan rakyat Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel. Dengan fatwa MUI haram hukumnya membeli produk Israel yang beredar di Indonesia.

Berdasarkan fatwa MUI itu masyarakat Indonesia pun mengambil sikap untuk memboikot produk-produk Israel sebagai bentuk solidaritas dengan Palestina.

Namun, tidak semua orang mengetahui merk-merk susu yang berasal dari Israel atau terkait dengan negara tersebut.

Di artikel RadarPena kali ini akan kita bahas daftar merk susu produk Israel yang beredar di Indonesia, beserta hubungannya dengan Israel:

1.  Tnuva

Tnuva adalah perusahaan makanan dan susu terbesar di Israel, yang didirikan pada tahun 1926 oleh gerakan kibbutz (komunitas pertanian kolektif) dan moshav (komunitas pertanian kooperatif).

Tnuva memproduksi berbagai produk susu, seperti susu segar, keju, yoghurt, mentega, dan es krim. Tnuva juga memiliki merek Sunfrost, yang memproduksi sayuran beku, dan Adom Adom, yang memproduksi daging segar dan beku.

Tnuva memiliki pangsa pasar sekitar 70% di sektor susu Israel, dan juga mengekspor produknya ke berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, dan Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: