Simak Langkah-Langkah Dalam Membuat Nomor Pokok Wajib Pajak NPWP

Simak Langkah-Langkah Dalam Membuat Nomor Pokok Wajib Pajak NPWP

RADARPENA.CCO.ID - Sebagai warga negara Indonesia, Anda mungkin sering mendengar tentang NPWP.

Namun tahukah Anda apa itu NPWP? Nomor Pokok Wajib Pajak atau sering disingkat NPWP merupakan dokumen yang wajib dimiliki oleh setiap wajib pajak dan perusahaan sebagai alat pengelolaan perpajakan.

NPWP digunakan sebagai identitas Wajib Pajak atau sebagai identitas pelaksanaan hak dan kewajiban perpajakan orang pribadi atau sebagai acuan pembayaran pajak.

NPWP juga menjadi prasyarat dalam pelayanan publik seperti pembuatan paspor, pengajuan pinjaman bank, pembuatan izin usaha, dan lain-lain.

Kini NPWP bisa dilakukan secara online. Melakukan NPWP secara online jauh lebih mudah dibandingkan melakukan NPWP secara offline.

BACA JUGA:

Kamu Mau Buat Survey Digital? Berikut 10 Langkah Mudah Membuat Google Form Sesuai Kebutuhanmu

5 Langkah Mempersiapkan Diri Menjadi Data Analyst : Meningkatkan Keputusan Bisnis dengan Data yang Akurat

Mengurus NPWP kini tidak sesulit dulu. Anda tidak perlu lagi repot datang ke Kantor  Pajak (KMP) untuk melakukannya, Anda bisa dengan mudah melakukan NPWP di rumah.

Direktorat Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) telah menyediakan pilihan untuk mendaftar dan mendaftarkan NPWP secara online atau melalui internet yang disebut dengan e-registrasi (E-REG DJP).

Hal ini tentu memudahkan pembuatan NPWP secara online. Lantas, bagaimana cara melakukan NPWP secara online? Simak panduan cara mengurus NPWP online berikut ini.

Langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan NPWP secara online

Dalam membuat NPWP online, ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti dan perhatikan agar pembuatan NPWP online lancar dan bebas kesalahan.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: