Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Gitgit Yang Terletak Di Buleleng, Terkenal Dengan Air Terjun Tertinggi

Pesona Keindahan Wisata Air Terjun Gitgit Yang Terletak Di Buleleng, Terkenal Dengan Air Terjun Tertinggi

RADARPENA.CO.ID - Buleleng, Bali memiliki sejumlah wisata alam yang memikat. Salah satu objek wisata alam yang menarik dikunjungi di kawasan ini adalah air terjun. Di Kabupaten Buleleng, sedikitnya terdapat 16 air terjun yang tersebar di beberapa tempat. 

Wisata air terjun yang cukup terkenal di kawasan ini berada di Desa Gitgit. Daerah paling selatan yang berbatasan dengan Kabupaten Tabanan ini memiliki beberapa air terjun. Yang paling terkenal adalah Air Terjun Campuhan, atau biasa disebut juga Air Terjun Kembar Gitgit.

Dari kota denpasar jarak tempuhnya kira-kira 2 jam perjalanan, dari kota Singaraja sekitar 30 menit. Anda bisa menyewa mobil atau motor untuk menuju kesini. Pertama anda harus menuju arah Bedugul, yang terkenal dengan botanical gardennya. 

Lalu saat di Bedugul anda bisa istirahat sejenak untuk menkmati keindahan danau Beratan atau memetik strawberry langsung atau jalan-jalan di pasar Candi Kuning.

BACA JUGA:

Selanjutnya anda tinggal melanjutkan perjalanan ke arah Kota Singaraja, nah sekitar pertengahan jalan menuju kota Singaraja anda akan melihat tanda air terjun pertama yaitu Twin waterfall namun anda lanjutkan perjalanan lagi sedikit kira-kira lagi 2 km untuk sampai ke Gitgit Waterfall.

Kabupaten Buleleng menjadi surganya tempat wisata alam yang asri dan eksotis. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan sejumlah tempat wisata yang memikat.

Alamnya yang terdiri dari perbukitan yang asri mampu memikat minat wisatawan. Salah satu yang famous dari tempat ini adalah pesona air terjunnya.

Salah satu daya tarik utama dari Air Terjun Gitgit tentunya adalah air terjunnya. Banyak yang menyebut bahwa ketinggian Air Terjun Gitgit berkisar 35 meter.

Namun ada juga yang menyebutnya memiliki ketinggian 48 meter. Oleh sebab itu, Air Terjun Gitgit disebut sebagai salah satu air terjun tertinggi yang ada di Bali.

Ketika tiba di sana, anda akan dibuat terpesona dengan indahnya Air Terjun yang memiliki air berwarna jernih dan juga dingin. Maka tak heran jika sesampainya di sana, anda memiliki keinginan untuk bermain air atau mandi sekalian.

Setelah mengunjungi air terjun ini anda bisa ke Twin waterfall dan kembali ke Kuta atau anda bisa melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi kota Singaraja atau menginap di pantai Lovina untuk melihat lumba-lumba di pagi hari.

Untuk harga tiket masuk Gitgit Waterfaal adalah sebagai berikut:

  • Harga tiket masuk dewasa: Rp20.000
  • Harga tiket masuk anak-anak: Rp10.000
  • Parkir mobil: Rp5.000

Namun, kami perlu mengingatkan bahwa harga tersebut bisa saja mengalami perubahan seiring berjalannya waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: