Gara - Gara Kekurangan Cairan Nyatanya Berdampak Sangat Fatal Bagi Kesehatan Tubuh,Simak Pembuktiannya!

Gara - Gara Kekurangan Cairan Nyatanya Berdampak Sangat Fatal Bagi Kesehatan Tubuh,Simak Pembuktiannya!

BACA JUGA:

 

Para peneliti sempat meneliti hubungan antara kadar natrium serum dengan berbagai indikator kesehatan.

Dalam penelitian tersebut ditemukan fakta bahwa orang dewasa yang memiliki kadar natrium serum lebih tinggi dari kisaran normal jauh lebih mudah mengalami tanda - tanda penuaan dini dan lebih mungkin mengalami kondisi kronis. Dibandingkan dengan kadar natrium serum dalam kisaran menengah.

Orang dewasa dengan kandungan natrium serum yang tinggi juga memiliki kemungkinan lebih cepat tua pada usia lebih muda.

Artinya terpenuhinya kebutuhan cairan dalam ukuran yang tepat dapat menghambat proses penuaan dan memperpanjang hidup bebas penyakit.

 

BACA JUGA:

 

Menurut penelitian National Institutes of Health, yang diterbitkan dalam jurnal eBioMedicine, orang dewasa yang terhidrasi ( kebutuhan akan cairan terpenuhi ) tampak lebih bugar karena lebih sedikit berisiko terkena kondisi kronis seperti penyakit jantung dan paru-paru, dan hidup lebih lama daripada yang tidak mendapat cukup cairan. 

Menggunakan data kesehatan yang dikumpulkan dari sebanyak 11.255 orang dewasa selama periode 30 tahun, para peneliti menganalisis hubungan antara kadar natrium serum (yang naik ketika asupan cairan turun) dan berbagai indikator kesehatan.***

Sumber : Artikel ini dikutip dari youtube Kompas.com dengan judul "Simak!Minum Air Putih Dapat Menunda Penuaan dan Penyakit Kronis"

Link : https://youtu.be/RA26ultcHp8?si=2v1qgqfPwnEHm8R- 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: