Urban Legend; 5 Cerita Mistis Gunung Lawu Yang Membuat Merinding Para Pendaki

Urban Legend; 5 Cerita Mistis Gunung Lawu Yang Membuat Merinding Para Pendaki

4. Ada Kehidupan Kisah horor lainnya tentang Gunung Lawu adalah ia percaya bahwa ia memiliki kehidupan dan mendengar setiap perkataan manusia.

Oleh karena itu, para pendaki selalu diingatkan untuk tidak menggunakan kata-kata kasar, menjaga sopan santun dan tidak merusak alam  Gunung Lawu.

Sudah  beberapa kali terjadi kejadian  pendaki tersesat atau tersesat di kawasan Gunung Lawu.

Menurut  beberapa warga setempat, hal ini biasanya disebabkan oleh sikap  pendaki yang kasar dan merendahkan diri saat mendaki.

5. Burung Kyai Jalak, Keberadaan legenda  Prabu Brawijaya V dan walinya yang setia Sunan Gunung Lawu dan Kyai Jalak membuat masyarakat dan pendaki percaya bahwa patung ini benar-benar ada.

BACA JUGA:

Kyai Jalak dipercaya bisa menjelma menjadi  burung jalak. Burung jalak ini terkesan sopan dan beritikad baik di mata para pendaki.

Pengalaman masyarakat setempat menyebutkan, jika burung tersebut mengikuti kita  sepanjang pendakian,  berarti kedatangan kita akan disambut baik oleh pihak berwenang setempat.

Kisah misterius Mountain Law sudah terkenal di kalangan pendaki.

Meski begitu, alangkah baiknya jika kita sebagai pendaki gunung selalu menepati janji selama berada di gunung dan terus melestarikan keindahan alam yang ada di sana.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: