Urban Legend; 5 Cerita Mistis Gunung Lawu Yang Membuat Merinding Para Pendaki

Urban Legend; 5 Cerita Mistis Gunung Lawu Yang Membuat Merinding Para Pendaki

RADARPENA.CO.ID - Seperti yang di ketahui, Indonesia identik dengan hal-hal mistis. Cerita horor Indonesia banyak beredar di masyarakat dan menjadi perbincangan  generasi penerus.

Tentang legenda urban, mitos, ilmu gaib dan banyak lagi. Maka tak heran jika Anda menemukan banyak cerita seram tentang Indonesia Uniknya, setiap daerah  di Indonesia mempunyai kisah horornya masing-masing.

Hal ini dibuktikan dengan adanya berbagai hantu yang datang dari daerah tertentu dan dibicarakan secara turun-temurun Disini penulis menceritakan beberapa cerita horor legendaris Indonesia serta cerita yang beredar saat itu.

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang menyenangkan, namun apa jadinya bila berubah menjadi cerita horor.

Gunung Lawu merupakan gunung yang berada di daerah perbatasan antara Karanganyar (Jawa Tengah) dan Mageta (Jawa Timur) dan sering dijadikan sebagai kawasan pendakian.

BACA JUGA:

Namun Gunung Lawu bukanlah gunung biasa karena banyak pendaki yang menemui kejadian misterius di sana.

Legeda Gunung Lawu

Kisah misterius Lawu bermula dari sebuah legenda yang cukup terkenal di kalangan masyarakat yang tinggal di kaki Lawu.

Selain pemandangan alamnya yang indah, masyarakat percaya bahwa Gunung Lawu adalah kutukan Prabu Brawijaya V, raja terakhir Kerajaan Majapahit.

Seperti dilansir laman Salsawisata, Gunung Lawu mempunyai tiga puncak yakni Hargo Dalem, Hargo Dumiling dan Hargo Dumilah.

Kisah mistis Gunung Lawu yang bikin merindingasyarakat setempat percaya bahwa ketiga puncak ini  dijaga oleh dua makhluk gaib  bernama Dipa Menggala dan Wangsa Menggala.

BACA JUGA:

Dalam cerita yang diceritakan  masyarakat secara turun temurun, kisah mistis Gunung Lawu berkisah tentang dua orang wali yang awalnya adalah orang biasa dan mengikuti Prabu Brawijaya V hingga mengasingkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: