Resep Hari Ini: Ayam Bakar Taliwang: Bumbunya Meresap Sempurna, Sensasi Pedas Manis Ada di Setiap Gigitan

Resep Hari Ini: Ayam Bakar Taliwang: Bumbunya Meresap Sempurna, Sensasi Pedas Manis Ada di Setiap Gigitan

RADARPENA.CO.ID - Banyak menu yang terbuat dari olahan daging ayam dan banyak digemari oleh hampir semua orang, contohnya ayam bakar taliwang.

Ada beragam jenis ayam bakar selain ayam bakar taliwang dan rata-rata semua menu ini diincar oleh kebanyakan orang karena citarasanya yang cocok di lidah.

Ayam bakar taliwang merupakan salah satu masakan khas daerah di Indonesia dengan bahan utama ayam yang dipanggang dengan bumbu-bumbu pilihan.

Indonesia memiliki makanan khas hampir di setiap daerah dengan bahan dasar ayam, seperti ayam bakar taliwang yang merupakan khas Nusa Tenggara Barat tepatnya daerah Taliwang, di ujung barat pulau Sumbawa.

Dengan bumbu merah perpaduan antara cabe merah, bawang merah, bawang putih, tomat, terasi, kencur, gula merah, dan bumbu lainnya, membuat ayam bakar taliwang ini terasa lezat.

BACA JUGA:

Sensasi perpaduan pedas, manis, dan segar dari ayam bakar taliwang ini bisa kamu dapatkan dalam satu gigitan.

Menu ini biasanya disajikan bersama nasi putih dan plecing kangkung yang cocok dijadikan menu akhir pekan bersama keluarga.

Meskipun menu ini terlihat spesial, tetapi sebenarnya resep dan cara membuat masakan khas Lombok ini cukup simpel dan mudah untuk diikuti.

Nah, bagi kamu yang ingin mencobanya juga, simak resep ayam bakar taliwang berikut ini yang dilansir dari kanal YouTube Endeus.tv.

 

Bahan-bahan: 

  • 800 gram ayam kampung
  • 1 liter air 
  • 1 sendok makan gula merah sisir

 

Bumbu Marinasi:

  • 1 sendok makan jeruk limau 
  • 1 sendok teh garam 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: