Rekomendasi 10 Urban Legend Yang Terkenal Di Indonesia, Yuk Simak

Rekomendasi 10 Urban Legend  Yang Terkenal Di Indonesia, Yuk Simak

Bahkan beberapa kali warga menyebut bahwa Uci tampak duduk di atas pohon sambil memainkan bonekanya.

Menurut masyarakat sekitar keberadaan hantu Uci sebagai urban legend adalah tidak mengganggu, walau banyak yang takut juga saat lewat jalan Siliwangi di malam hari.

8. Wewe Gombel

Kisah Wewe Gombel sebagai urban legend adalah cerita yang sudah ada sejak dulu dan turun temurun, terutama di kalangan masyarakat Jawa.

Wewe Gombel dikenal suka menculik anak kecil untuk dijadikan anak atau dimakan, Selama diculik, urban legend sensasional satu ini akan memberi makan anak berbagai kotoran.

Jika keluarga ingin anaknya kembali, mereka harus beramai-ramai keliling desa dengan memukuli perabotan rumah.

Sosok Wewe Gombel sendiri digambarkan sebagai seorang wanita dengan tubuh besar, berambut panjang, dan memiliki payudara besar.

Konon, waktu keluar Wewe Gombel adalah menjelang maghrib. Itulah alasannya kenapa anak kecil dilarang main di luar rumah sejak saat tersebut.

9. Nyi Roro Kidul

Salah satu sosok mitologi yang dikisahkan sebagai Nyi Roro Kidul, Kisah penguasa Pantai Selatan ini  masih terkenal sampai sekarang dan menjadi sebuah adat budaya untuk orang yang tinggal di sekitar pesisir pantai selatan.

Bahkan beberapa mitos mengatakan bahwa sosok Nyi Roro Kidul mendiami kamar nomor 308 di Hotel Inna Samudera.

Ada larangan tidak boleh memakai pakaian berwarna hijau ketika sedang main di Pantai Selatan.

BACA JUGA:

10. Si Manis Jembatan Ancol

Yang terakhir ada si manis jembatan Ancol, Kisah ini diambil dari cerita di tahun 1800-an, tepatnya di zaman penjajahan Belanda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: