Apa Itu Teknik Otomotif? Ini 5 Prospek Karier Menjanjikan dari Jurusan Teknik Otomotif dan 5 Kelebihannya

Apa Itu Teknik Otomotif? Ini 5 Prospek Karier Menjanjikan dari Jurusan Teknik Otomotif dan 5 Kelebihannya

RADARPENA.CO.ID - Jurusan teknik otomotif merupakan sebuah bidang yang sangat penting bagi perkembangan industri otomotif. 

Oleh karena itu, mahasiswa yang ingin mencari lapangan pekerjaan yang menjanjikan, bisa mempertimbangkan untuk mengambil jurusan ini.

Teknik otomotif bisa diartikan sebagai ilmu atau bidang yang berkaitan dengan perancangan, pembuatan, dan perbaikan komponen atau sistem kendaraan bermotor. 

Teknik otomotif dianggap sebagai ilmu teknik yang sangat penting dan berperan dalam mendukung perkembangan industri otomotif, karena kendaraan bermotor merupakan alat transportasi yang rawan terhadap masalah atau kerusakan. 

Teknik otomotif didukung oleh berbagai teknologi, termasuk teknologi digital yang telah menjadi trend saat ini.

Teknik otomotif mengharuskan seseorang memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana kendaraan bermotor bekerja, serta mampu mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah mesin bermotor. 

 

BACA JUGA:

 

5 Prospek Karier Menjanjikan dari Jurusan Teknik Otomotif

Banyak sekali prospek karier yang menjanjikan bagi lulusan jurusan teknik otomotif karena industri otomotif selalu berkembang setiap tahunnya. 

Berikut ini adalah lima prospek karier menjanjikan dari jurusan teknik otomotif.

 

1. Teknisi Servis Kendaraan

Teknisi servis kendaraan merupakan salah satu karier yang paling umum di bidang otomotif. 

Teknisi servis kendaraan bertanggung jawab dalam melakukan perbaikan, pemeliharaan, dan diagnosis kerusakan pada kendaraan bermotor, termasuk mobil, truk, atau motor. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: